Skip to main content

Danau kertamanah pangalengan yang cocok di kunjungi bagi kamu pemburu wisata danau

Danau kertamanah pangalengan yang cocok di kunjungi bagi kamu pemburu wisata danau-Pangalengan sejak dari dulu memgn tempatnya wisata baik wisata oleh oleh-dangan ciri khasnya adalah kue kawitan pangalengan, susu murni KPBS dan berbagai macam makanan khas lainnya
Jika bicara pangalengan mungkin tidak asing lagi bgi kta dengan tempat wisata alamnya terutama danau, nah kira-kira danau apa saja sih yang ada di pangalengan itu?

Kalau di hitung-hitung lebih dari 10 danau yang saya ketahui
Jika di tuliskan di artikel ini mungkin bisa jdi bebetapa halaman , tapi ya saya akan fokus ke dalam satu pokok bahasan saja yaitu danau kertamanah

Nah di sini saya tidak akan banayak menuliskan masalah danau-danau yang lainnya seperti cileunca, situ cisanti, tapi akan fokus menuliskan tentang danau buatan yaitu danau kertamanah pangalengan
Mengapa saya sangat tertarik sekali menuliskan tentang danau yang satu ini, kerna menurut saya danau ini memeliki prosfek yang baik untuk menjadi danau tujuan wisata di masa yang akan datang dan selain itu juga danau kecil dan memeliki air yang jernih ini memeliki keunikn tersendiri, kerna uniknya itu danau kecil dan tertutup tanaman teh tapi pengunjung hampir tiap akhir pekan selalu ramai terutama oleh warga sekitar

Baca Juga:Sinyal di rumah kamu sering gak ada , boleh lakukan cara ini agara nelpon tidak putus nyambung

Lokasi danau Kertamanah Pangalengan

danau-kertamanah-pangalengan
(ridwanderful photo)


danau-kertamanah-pangalengan
(ridwanderful photo)
Lokasi danau ini memenga lumayan jauh dari jalan utama/jalan raya bandung pangalengan , tapi walaupun jauh dari jalan utama tapi antusias warga tidak menyurutkan datang untuk wisata ke danau kertamanah pangalengan ini

Danau kertamanah jauh di atas bukit dan dan dekat dengan kebun warga yaitu kebun kopi, dan teh tapi walapun begitu tidak menyurutkan niat para traveler

Danau kecil mungil ini memeng tergolong danau kecil jika di bandingkan dengan danau cileunca atau situ cisanti mah yang lokasinya masih tidak jauh dari danau kertamana ini, tapi walapun kecil , tapi memeliki keunikan tersendiri, yang menjadi unik adalah hawa dingin, sejuk dan tempatnya

tersembunyi pokonya danau ini anti mainstream euy, dan selain itu juga pinggir-pinggie danau ini di kelilingi kebun the yang hijau dan menyedapkan mata dan dan  ke atasnya di tanamai kopi, mungkin bagi kamu yang lagi kesamaran, danau ini bisa jadi pilihan
*jangan ngeres yee,*

Akses lokasi Danau Kertamanah Pangalengan

Unutuk menuju ke sana kamu bisa mengambil jalan ke santosa, dulu namun untuk jalan agak sedikit rusak kerna menanjak dan masih belum di aspal, mungkin dulunya pernah di aspal tapi ya begitulah rusak kembali dan keadaanya kembali ke semula seperti dulu awal belum di aspal
Dan jika bingungn kamu bisa menanyakan aja ke warga, danau kertamanah di mana,jika sudah sampai di daerah kertamanah, pasti warga ngasih tau kok

Danau buatana nan eksotik yang cocok untuk Camping


danau-kertamanah-pangalengan-bandung
(ridwanderful photo)

danau-kertamananh-pangalengan-bandung-notes-asher
(ridwanderfu; photo)

Danau kertamana ini cocok banget bagi kamu yang suka kamping atau menjelajah alam dan tidur di bawah tenda dan suara jempling (hening), ini menambah suansan santai kamu semakin dalam

Danau keratmana ini dulunya di fusngiskan untuk mengairi kebun, dan sayur petani namun, seiring dengan perkembangan jaman mungkin oleh warga di tambah fungsi lain yang tidak kalah menarik yaitu selain pengairan juga di jadikan sebagai tempat wisata.terbuktisaja baru saja beluml di bangun fsaikitas yang baik sudah banyak yang berkunjung ke sana dan semakin ramai yang mengendepankan keindahan dan kedekatan dengan alam, makany atidak heran jika akhir pekan tiba danau ini di kunjungi oleh para holiker alam, seperti camping, club motor dan reuni-reuni lainnya , namun menurut warga di sana offroader yang ketahuan tidak di ijinkan masuk , saya juga kurang tahu kenapa dilarang, kerna tidak sempat menanyakan alasannya

dan saya juga pernah melihat di sana di jadikan tempat latihan pencaksilat, namun mungkin hanya sesekali saja, biasanya jika kenaikan sabuk misal dari kuning ke hijau dan setersunya
Tempat yang tersembunyi dan kebun the juga ada lho rumah pohon, mungkin untuk sebagian orang rumah pohon bisa di dapat di darerah hutan, tapi ternyata di dekat danau ini juga ada  rumah pohon dengan ukuran lumayan besar, tapi di sekelilingnya terdapat the dan kopi

Nah jika kamu ingin naik ke rumah pohon biasanya ada petugas yang menjaga jika kebetulan ada, tapi jika tidak ada bisa naik sendiri tanpa harus bayar

Fasilitas yang tersedia di danau buatan kertamanah pangalengan


Danau ini menurut warga yang sedang bekerja di sana , bukan milik perkebunnan tapi milikperorangan, jadi bisa jadi kerna pembiayaan di kelola oleh perorangan fasilitaspun minim, pasilitas ibadah, lahan parkirpun tidak ada, jadi masih belum sepenuhnya baik, kerna bisa jadi tempat wisata ini masi tergolong rintisan untuk menuju tempat wisata yang aduahi seperti halnya curug uci cisewu garut masih dalam rintisan

Berapa nih tiket masuknya?

Unutk tiket masuk semnetara tidak di pungut biaya sepeserpun, tapi jika kamu menggunakan vasilitas di sana seperti camping dan mengadakn reuni biasanya di pinta biaya, mungkin hanya untuk kebersihan saja

Tapi bisa jadi jika akeses udah bagus bukan tidak mungkin nantinya akan di kenakan tarif seperti puncak giri yang berada di cukul

Rute menuju lokasi danau kertamanah pangalengan

Untuk rute masuk ke danau kertamanah ini kamu harus menggunakan kendaraan roda dua , kerna jika menggunakan kendaraanroda 4 bisa-bisa mobil anda slip terlebih jika hujan turun, kerna jalan maih bebatuan (jalan bales alias belum di aspal) dan tanah merah, dan menurut warga oleh petugas perekbunan di larang masuk untuk mobil offroad kerna mungkin bisa merusak atau apalah saya kurang tahu pasti

Modal Pengalaman

Di sini saya tidak akan menjelaskn secara rinci kern patokan yang di gunakannya hanya bermodalkan bertanya secara langsung ke warga,

Yang jelas, kamu menunu dulu perekebunan the kertamanah, nah sudah sampai di sana penglamana saya menanyakan kepada pegawai kebun teh, atau kalau tidak ada bisa bertanya kepada mandor teh, mengenai lokasi

Biasanya sampai ke sana kamu gak usah bingung, tapi kamu modak bertanya aja udah cukup ya,,, kerna warga menjelaskan secara detail mengenai persimpangan dan lokasinya danau tersebut kerna saya yakin warga pangelngan balalageur (pada baik-baik, someah) pasti memberi tahukannya
Nah bagaimana kamu suka kah main ke danau dengan suasana alam yang masih asri dan anti mainstream ini,

Ayo ajak kerbat kamu, teman untuk main ke sana ya? Di jamin kamu puas dah

***
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar