Skip to main content

Kenapa Kopi hitam menjadi kambing hitam penyebab sakit maag, perut kembung dan mual

kenapa-kopi-hitam-menjadikan-kita-kembung
Kopi Hitam
Kenapa Kopi hitam menjadi kambing hitam penyebab sakit maag, perut kembung dan mual-Minum kopi untuk  ukuran jaman sekaarng bukan lagi hal yang tabu memang kenapa saya bilanag tabu? kerna dulu wanita itu malu-malu jika mereka minum kopi, tapi sekarang tidak lagi bahkan sama halnya denan laki , sebab tidak mengenal gender dan keduduk seperti jaman dulu , seakan memeliki kedudukan yang sama?

 Tapi taukah anda bahwa jaman dahulu minum kopi itu hanya di minum bangsawan belanda terlebih jaman penjajahan, masyarakat yang minum kopi kemudian ketahuan oleh bangsawan mereka akan di usir dari daerahnya, walapun yanga menanam petani, yang manen petani tapi toh kenapa mereka tidak boleh minum kopi. Nah ini cikal bakal munculnya kopi luwak yang akan di bahas dilain artikel yee, sombongnya itu kerna kopi adalah minumna bangsawan yang memeliki kedudukan tinggi di pemeritah atau boss tuan tanah

Alasan klasiknya itu kerna kopi jaman dahulu susah di dapat kerna masin baru adanya, lahan untuk tanaman masih terbatas, kopi susah di dapat, dan masyarakat indonesia enggak menanam kerna alasan selain petani di larang minum kopi dan harganya yang murah dan sisetem dagang monopoli, ini akar masalah petanai  unutk berpikir ulang jika mau menanam kopi


Baca Juga: Pengen tutut gak mau bau lumpur, boleh deh sebelum di masak di rendam dulu pakai air beras


Kopi masuk ke indoenesia yaitu di bawa oleh para penjajah bangsa indonesia yatu  bangsa eropa terutama belanda , pada saat ini para gegeden (para petinggi) belanda banyak yang tinggal di indonesia kemuadi kesuaannya jika pagi hari mereka adalah minum segelas kopi hangat.  maka merekalah membawa dan menanamnya di baumi pertiwi ,kerna jia membawa kopi nya langsung dari belanda bisa jadi biaya yang di keluarkan tidak sedikit dan letak geografis antara eropa dan asia cukup jauh , beda lagi jika membawa bibit dari belanda kemudian di tanam di indonesia bisa jadi selamany ada

Keuntungan adanya tanaman kopi di Indonesia


Salah satu menjadi keunutungan tanaman kopi di Indonesia adalah  bisa menambah koleksi tanaman, karena di Indonesia ini dulu jaman penjajahan hanya tersedia rempah-rempah dan lada, bisa jadi jikalau kita tidak di jajah oleh bangsa eropa koleksi tanaman sedikit, mungkin ada tapi menyebarnya lambat, kerna kita tahu bahwa tanaman kopi hanya cocok di tanam di iklim tropis, makanya bangsa lain mengharapkan sekali jadi negaranya kerna lahannya yang subur dan memeliki kontur tanah yang bagus untuk segala macam tanaman, dan juga alhamdauliah Indonesia sekarang sudah bisa ekspor ke negara-negara  eropa walapun terbatas    kalah oleh negara brazil, dan negara-negara amerika latin lainnya

Keuntungan bangsa Eropa menjajah Indonesia


Nah ini kok dijajah bisa menguntungkan, mending aja di jajah aja tuh ya? Keuntungan disini bukan masalah di jajahnya, tapi yang lebih menguntungkan kita adalahsi penajah membawa koleksi tanaman mereka, terlebih di negara kita ini subur, nah kira-kira tanaman apa sih yang banyak di bawa penjajah eropa? yaitu teh, kopi, kina, kayu albasiah, coklat, kakao, dll

Nah itu tanaman yang di bawa oleh bangsa penjajah, tapi di balik keunutknanga justriu jauh merugikan, mengeruk kekayaan bangsa dan meruntuhkan moral bangsa, kalau di banding-bandingkan antara keuntungan dan kerugian jelas lebih banyak kerugiannya terutama kejahatan perang seperti pendiddikan melemah, moral turun dan juga  sorotan bangsa indonesia di mata dunia menjadi kurang di hargai

Dimana minum kopi adalah menjadi budaya bangsa Indonesia


Kmau tengok aja sekarang, iklan kopi di mana-mana entah itu di radio, tv, koran, medsos ada aja itu iklan kopi,  seakan kopi ini di brandingkan dengan topik yang sama di berbagai media, efeknya memang luar biasa , iklan di mana-man itu mengubah pola masyarakat, yiaitu menjadi budaya yang tidak bisa di pisahkan dari bangsa kita

Tapi akankan budaya ini terus berkembang atau bahkan hanya sekedar sebatas waktu?
Dulu kopi itu di minum untuk kalangan pengusaha, yanga memliki duit tebal, kedudukan tinggi, lain dulu lain sekarang  kopi mulai merambah ke seanteo lapisan dan juga generasai baik itu muda , tua,  petanai, pengusaha semuanya prah,,, sama seakan tidak mengenal kasta

Bahkan teman saya yang bekerja di bagian bangunan, di banding makan nasi dan minum kopi lebih baik tidak makan nasi dari pada tidak minum kopi , mereka memeliki alasan sederhana, kalau tidak mium kopi sekali aja badan gemetar dan lapar, tapi walapun tidak makan nasi tapi minum kopi badan kuat dan jag-jag, seakan kopi menyihir dan merubah sesuat menjadi kenyataan, coba jikalau kita yang tidak suka minum kopi kemudian tidak makan nasi hanya minum kopi aja, apa yang terjadi?
Mungkinkah kamu juga  mengalami hal seperti itu?

Minum kopi plus rokok seakan tidak bisa di pisahkan


Ironis memang minum kopi ini adalah  seringkali di minum kopi plus rokok di sisi lain minum kopi itu bagus tapi ada tapinya pencandu minum kopi ini sering kali sama rokok, yang pada awalnya sehat juga justru jadi sabaliknya

Saya juga semapat bertanya kepada bapak yang sedang mejeng di warung, beliau sedang ngopi dan rokok

‘’Pak kenapa setiap kali minum kopi pasti di barengi dengan rokok, itu kenapa? ‘’Beliau bilang, a kalau minum kopi tanpa rokok itu seakan makan nasi tanpa lauknya, hambar’
Memangs saya juga melihat itu bukan bapa itu juga yang lain atau bahkan di mana-mana hal ini lajim saya temui

Jadi jelas ini merupakan jadi suatu budaya yang tidak bisa di pisahkan, bisa jadi kerna melihat ornag lain jika minum kopi itu mesti sama rokok atau apa, yang jelas ini sudah menjadi  budaya masyarakat kita

Kopi hitam bisa lambung kita terasa perih, benarkah begitu?


Banyak masyarakta jika mereka minum kopi hitam perut mereke menjadi tidak bersahabat perih dan kadang yang bilang mual , ko minuman bisa mual segala emang kenapa? Tidak bisa di pungkir juga bahwa kandungan di dalam kopi itu memeliki kafein yang tinggi sama  halnya dengan coklat, tapi apa betul kopi hitam ini penyebab perut anda kembung?

menurut bebertap literatur kesehatan bahwa kemasan kopi sekarng sudah di minimalisir kadar kafeinnya, makanya untuk ukuran sekarang peminum kopi hitam tidak lagi mengeluh sakit perut, rasa kembungl lagi , kerna mungkin bisa jadi pengolahnnya sudah modern dan di campurkan dengan bahan yang bisa bersahabat dengan lambung

Hal yang menjadi dasar perut anda kembung adalah kerna alasan yang sederhana seperti lambung belum terbiasa, memeliki riwayat maag kronis,  belum sarapan, minum kopi tubruk, nah kopi tuburuk ini, pengolahannya yang salah,  jadi cafeinya itu tidak keluar sama sekali, dan tidak sedikit juga orang menegleuh  minum kopi tubruk itu susah tidur terlebih di minum 2 jam sebelum tidur

Tapi di sini saya ada  resep (resep dari dokter kali, sep) juga bahwa jika kafeinny tidak tinggi itu bisa di tambahakan dengan jagung, atau coklat, takarannya adalah 1:1 jadi 1 sendok kopi , satu sendok bubuk cokat , nisaya kadar cafeinnya itu rendah dan tidak legi jadi aman  bagi penderita lambung
Kopi hitam bisa menyebabkan lambung bermasalah, gantinya pakai luwak

Televisi menjadi salah satu media populer dan terpercaya di seantero media di indonesia, kerna tv bisa masuk ke seluruhh ploksok tanah air,  seakan tv ini sudah bukan lagi barang mewah untuk ukuran jaman milenial sekarang,

Dengan  boomingnya tv di mana-mana ini di manfaatkan oleh pengusaha terutama untuk iklan-iklan, untuk dijadikan mendia promosi produknya tadak terkecuali iklan kopi, puluhan macam kopi yang terus membanjiri iklan di televsi di mulai dari kopi hitam sampai kopi luwak, tentu saja ini semuanya ingin memliki kesempatan yang sama ingin merebut hati kosumen

tapi itu semua bisakah di rebut oleh iklan-iklan yang bereseliweran di tv itu bisa merebut hati konsumen? Ini kembali lagi ke permasalah yang sudah di sebutkan di atas bahwa konsumen memeliki dua permasalahan yang berbeda ada yang cocok dan yang sebaliknya dengan minum kopi hitam, nah melihat dari penomena itu oleh pengusaha kopi luwak dimanfaatkan untuk membuat kopi yang ramah terhadap lambung yaitu kopi luwak

jadi bagi anda jika minum kopi hitam bermasalah mungkiin luwak ini gantinya
Nah ,kamu kira penyuka kopi juga? Jika suka minum kopi hitam atau luwak kah?

**** Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar