Skip to main content

Makanan yang sering di makan oleh orang bandung, mungkin salah satunya kesukaan kamu juga

Makanan yang sering di makan oleh orang bandung, mungkin salah satunya kesukaan kamu juga-Bicara masalah makanan mungkin kita tidak akan ada habisnya terlebih bagi orang bandung, kerna terus berinovasi menciptakan makanan baru , kerna makan itu mungkin bisa jadi bahan dasar sama namun yang di hasilkannya berbeda seperti contoh bahan dasar singkong bisa jadi keripik, peuyeum (tape), opak, dan lainnya, nah dari satu bahan dasar makanan saja sudah menghasila beragam jenis makanan,

Oke  masbro kita tidak akan memhabas panjang-panjang tapi  kita akan membahas, jenis makan yang sering di makan oleh  masyarakat indonesia pada umumnya, kerna yang saya bahas di bawah ini makanan  paling umum dan banyak di sukai oleh masyarakat  indonesia

Apa ajasih makanan yang tidak bisa di pisahkan dengan masyarakat indonesia itu, berikut ini, simak terus ya

# Mie instan



mie-goreng-yang-nekan-di-makan
credit google
Duh makan yang dibuat memeliki cita rasa beragam dan  gurih dan nikmat ini memang tidak akan bisa dipisahkan dari masyarakat indonesia terlebih oleh mahasiswa,

Baca Juga: Gambat goong terbesar di jawa barat berada di kecamatan talegong atau alun-alun talegong kabupaten garut

Nah jika lapar di malam hari tiba, senjata ampuh pengusir lapar itu adalah mie, mie apa sih yang bisa mengusir lapar ini? bisa mie goreng atau mie kuah yang jelas setiap orang pati pernah makan mie instan, intensitas sering atau enggaknya tergantung kesuakaan  juga

#Sambal


mie-goreng-yang-nekan-di-makan
credit google
Nah bicara sambal, pasti kalau orang jawa jika makan pasti harus ada sambnal tersedia di meja makan, termasuk saya, kern ajika makan tidak ada sambal rasanya hambar tidak enak, apakah kamu seperti saya? kerna jika sedang makan tapi gak ada sambla mungkin makannya kurang kinyis, jadi seperti saya rasakan walapun makanan bawaanya udah pedas, tapi kalau gak ada sambal pasti kurang enak

Makanay kalau kau mampir ke warung makan khas sunda, tidak heran di meja makan  itu pasti nyediain sambal, dan yang menariknya lagi sambal yang dibuat
itu tiap warung makan biasanya berbeda-beda bahkan di bandung ada sambal yang terkenal itu apa coba?

#Baso


baso-khas-bandung-notes-asher
credit google
Duh kalau lagi lapar, atau lagi pepergian jika lapar pasti ingat baso , saya juga aneh, kenapa gak ingat nasi gitu, kerna mungkin kebanyakan orang jika di siang hari kebayang itu rasa ladanya, dan ladanya itu kebanyak di dapatkan dari samval yang ladanya pas, terlebih jkakamu main ke pangelengan di sana rasa basonya juara banget, ngomongin baso teh malah lapar aja nih he,,,

Nah kamu suka makan baso kah?

# Rendang


rendang-khas-sumatra-utara
credit google
Maknana khasa sumatra ini memang sudah di nobtakan sebagai makan paling enak di dunia, sampai-sampai orang eropa dan bendua amerika juga jika berkunjun ke indonesia ingin merasakan citaras rendangn dan mereka  penasaran dengan rasa rendangn ini, nah mengapa orang luar aja kesem-sem dengan rendang kenapa kita enggak?

Nah apalagi kamu mengunjugi daerah sumatra utara, mungkin tidak akan pas jika berkunjung ke sana tiada makan  rendang, tapi

Untuk sekarang bukan hanya di sumut aja , tapi sudah banyak di kota, besa menjual rendang yang enak ini, terlebih jika di kota besar seperti jakarta , bandung, medan, makasar, dan surabaya

# Baubur ayam


bububr-ayam-enak-khasi-bandung
credit google
Yups, siap sih yang gak suaka makan bubur ayam, saya yakin semua orang juga suka makan bubur ayam,

Bubur ayam ini cocok di makan di pagi hari kerna terbuat dari campuran bumbu yang menggugah selera di tambah taburan bawang merah, daging suwir, kacang , kecap dan sedikit kerupauk, jadi sangat cocok di makan ketika lambung kita sedang kosong, makanya penjual bubur ayam itu biasa di temukan di pagi hari

Nah kira-kira kamu suka sarapan di pagi hari , sarapan apa sih?

# Mie ayam


mie-ayam-enak-dan-gurih-notes-asher
credit google
Mi ayam hampir mirif dengan baso, namun yang membedakannya mie lebih benyek dan di tambah dengan ayam yang di beri kaldu ayam yang mantap dan kentel kurinyay(mengkilap kerna minyak ayam) , jadi bisa di makan di siang hari, bahkan ada sebagain orang melewatkan makan siang tapi di ganti dengan makan mie ayam ini,

Biasanya anak kampus, atau pekerja kantoran suka begitu he,..

# Gorengan


mie-ayam-enak-dan-gurih-notes-asher
credit goole
Nah kalau saya sih kau pagi kadang-kadang suka makan gorengan, kerna apa? Kerna gorengan ini memeliki rasa yang enak seperti gorengan bala-bala, tempe, ubi, ini sangat cocok di makan di pagi hari, apalagi di temani secangkir susu atau the hangat, beuh,,,,, mantap dah,,

Tapi kalai dilihat dari segi kesehatan sih memang kurang biak, kerna kolesterolnya itu lho,,
Nah kamu suka makan gorengan kah?

# Nasi goreng


nasi-goreng-enak-notes-asher-bandung
credit google
Nah kalau nasi goreng gini biasanya dimakan cocok di malam hari makanya jika kamu mencari nasi goreng di siang hari mungkin penjulanya gak bakalan ada terlebih jika penjualnya menggunakan gerobak,

Tapi jangan heran walapuan di jual di gerobak di dorong masalah cita rasa jangan di pandang sebelah mata, kerna mereka sudah profesioanl mengolah racikan bumbu yang mantap, Enak banget

By the way ke delapan jenis makana itu kira-kira kamu ada yang gak suka kah  atau mungkin ada jensin maiana lain yang mau menambahkan? kalau ada yang gak suka boleh deh beri alasannya kenapa, di comment yee

Semoga bermanfaaat ya

***
 God bless you
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar