Skip to main content

Pengen tutut gak mau bau lumpur, boleh deh sebelum di masak di rendam dulu pakai air beras

pengen-tutut-gak-bau-lumpur-boeh-di-rendam-dengan-air-beras-dulu

Pengen tutut gak mau bau lumpur, boleh deh sebelum di masak di rendam dulu pakai air beras-Yahaaa.. masak tutut, yu kamu suka makan tutut gak? Eh tahu gak tutut itu makan yang enak lho  dan banyak manfaatnya buat tubuh kita,, tutut ini banyak mengandung kandungan gizi,nah kira-kira kandungan gizi apa sih yang terkandug  dalam tutut itu? Ternyata kandungan yang terdapat pada tutut adalah zat besi nah salah satu kegunaan zat besi ini adalah untuk menguatkan tulang dan juga fungsi metabolisme lainnya

By the way masayarakat kampung saya di garut jika mereka terkena sakit liver atau disebut  sakit kuning, maka mereka alternatif obatnya adalah tutut, jadi si rendaman air tutunya di minum terus nanti si tutunya di makan biasa ajah, dan selain itu juga manfaatnya adalah untuk menjaga  liver kamu tetep sehat lho,

Nah  tapi kebanyakan sih kalau untuk obat liver ini pakai keong, tapi ada jug asih yang pakai tutut biasa  jika keong gak ada, kamu tahu enggak keong, keong itu seperti tutut namun si badannya itu lebih gede dan badannya lebih keras dan kadang warna-warni ada yang  hitam ada yang warna kuning juga

Nah kamu yang gak suka makan tutut nih , jika sudah  melihat manfaat yang terkandung dalam tutut ini, apakah bisa menarik minat kamu untuk makan tutut? *maksa banget*

Yang paling mendasar masak tutu itu adalah masalah bau lumpur dan amis yang gak ketulungan, tapi saya akan kasaih tau nih biar pasakan kamu itu tidak bau lumpur dan juga si tututnya itu meninggalkan lumpur ,mau tahu caranya? 

Caranya adalah  menggunakan bekas  rendaman air beras
Nah beras apa sih yang bagus?, semua air beras juga bisa, ko, mau beras putih beras merah juga bisa gak masalah

Caranya adalah kamu mencuci beras, kemudian air yang pertama dan kedua itu kamu tampung, jangan di buang, makanya air yang pertama dan kedua itu harus dibanyakin jika tujuannya untuk merendam tutut, kemudian taro di ember atau baskom

Kemudain tutut yang sudah di cuci bersih itu masukan ke dalam air beras tadi, diamkan dan rendam seikita 30 menitan lebih lama lebih bagus, setelah itu air berasnya di buang dan tututnya itu di cuci lagi sampai bersih,

Saya yakin lumpur yang masih bersarang di  sela-sela tutut pasti terkuras habis, dan yang menariknya lagi tutut yang sudah di rendam dengan air beras ini tidak bau amis
Menarik yah,,, 

Nah boleh deh kamu mencobanya di rumah, ya

Ini pengalaman nenenk ku tauu,,,, nenek aku kan pinter masak ciee elah,,, ckckckk
Nah sekarang kamu boleh deh mempraktekannya di rumah ya, lagian mudah ko, gimana sekarng udah tau kan,,,,??

Nah kira-kira kamu jika ingin membuang lumpur di dalam tutut di apain  sih, mungkin punya pengalaman pribadi , atau mungkin, ah kalau kau mah hanya di cuci bersih aja pakai air, he,,,  udah gitu aja cukup

Boleh deh kamu share di komen ya,,,

***Selamat mencoba aja dah
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar