Skip to main content

Gak punya duit untuk beli barang baru, kamu boleh deh mencari barang loak di pasar ini

Emang sih yang namanya masyrakat kategori pendapatan rendah seperti saya tidak selamanya punya duit, tidak selamanya juga kaya, tapi jika saya mah bisa jadi kebanyakan tidak punya duitnya haha

kedua permasalahan itu hilir mudik terus berganti, dan sependapatan denga orang chian ada yin dan yang

nah ngomong-ngomong  pasar, yang namanya pasar itu identik dengan barang baru dan harganya mahal ,tapi sepertinya itu terbantahkan dengan hadirnya pasra mudah di bandung ini

nah untuk kali ini saya akan membahasn mengani pasar murah dan tidak membuat kantong kriting,
sepertti halnya yang udah di jelskan di atas orang kadang ada yin dan yang, nah jika kamu kebetlan lagi yin, dan membutuhkan barang murah, alangakn baiknya kamu  memilih pasar yang murah meriah ini

gak-punya-duit-beli-di-pasar-ini-ajah-notes-asher

dipasar loak ini kamu akan terkejut dengan harga yang merak tawarkan,bahkan dengna hargan mudah bida mendapatkan barang oke, asalkan kam pandai menawar dan pandai memilih barang
jadi kamu di tuntut untuk jago negoisasi ya,

Baca juga: Masyarakat sunda pasti tahu larangan (pamali ) yang turun temurun di percaya ini

dan terpentinglagi jika kamu datang ke pasar loak , harus membawa teman yang sudah memeliki pengalaman membeli barang dari pasar loak, kerna tidak sedikit para pedagan yang nakal harga barang loak di jual dengan harga mahal bahkan 80% mendkati harga gress, kan gak etis juga,
nah di bawah ini merupakan pasar murah di bandung yang menyediakan barangn muarah dan tentunay tidak murahan,

#Pasar Tegalega


Pasar tegalega ini kamu bisa cari apa aja terutama pakaiana,sepatu, sendal, handphone loakan dan ada juga sih penjual pakaian baru kwalitas oke dan harga miring, kamu bisa mencari sepatu, celana, baju dan tas,  nah di sini kamu akan kaget jika ada harga kaos sampai Rp.10000, percaya atau tidak kamu perlu membuktikannya hihii

Tapi jik kamu datan di siang hari kamu tiada  akan menemukan barang bekas ,ada sih yang menjual namun di dialam toko

Dan untuk pagi hari biasanya dominasi oleh penjual onderdil kendaraan dan elektronik bekas, alat dapur bekas, barang jaman dulu seperti alat pekakas pertanian, magicom, magicjar, alat listrik, kran air, kesenian ,barang antik, mesin-mesinan, alat pemecah batu, obat-obatan dari bahan dasar ular misalnya nah ada di sana tapi datangnya kamu harus pagi itu mah

Dan kalau kamis malam khusus penjual malam  hari tidak ada, gak tahu kenapa ya, kalau pagi-pagi mah ada sih cuman sebelum jumatan mereka sudah pulang.

Alamat tepatnyha jalan Otista, depan tegalega kamu cari aja di si mbah google ya, kalau enggak, nanya-naya alamatnya aja ke orang

#Pasar Cihapit


Nih kamu yang memeliki mobil kayanya cocok deh ke pasar Cihapit, kerna pasar Cihapit sejak dulu kala terkenal dengan audio-audio mobilnya, di sana memang yang mendominasi adalah alat-alat mobil

Tapi pasar Cihapit ini bukan hanya kebutuhan audio mobil barang lainnyapun ada seperti kamera bekas, pemutar piringan hitam, penjual kaset pita, radio batrai, dan saya juga pernah melihat photo-photo orang jaman dulu yang di sengaja di pasang di pinggir toko mereka,

Dan jangan di kira pasar ini sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945 pasar itu sudah berdiri ,jadi sangat tua banget ya, luar biasa

#Pasar Nostalgia di Batu Nunggal


Nah ini dekat dengan rumah saya nih, letaknya di area pasar modern batu nunggal, di sini kurang lebih 60 kios khusu smenjual barang antik dan modern juga ada, dan menurut situs ayobandung , pasar ini pasar paling besar di asia tenggara barang antiknya, di sini beragam yang di jual seperti, alat-alat elektronik, alat musik, meubel

Dan yang paling penting nih masalah harga, harga barang di sana miring-miring broh jangan takut kemahalan ya, dan yang terpenting kamu harus bisa nawar juga sih,,

#Pasar Loak Gede Bage


Yah butuh baju, butuh tas, sepatu, sabuk, jas, baju dalam, peci, yang merk luar negeri dan lokal cocok kamu datang ke pasar gedebage ini nih, kerna di sana tempatnya sangat luas sekali kalau di hitung-hitung mungkin ada lebih dari 100 penjual barang bekas terutama pakaian, tapi ada juga sih yang menjual barang baru, kalau barang baru sama halny dengan pasar lainnya,

Dan jangan hran ya bukan kalagna masyrakat menengah ke bawah yang belanja ke ini tapi ada orang yang pakaki mobil mewah belanja di pasar gedebage

Dan juga anak muda yang low budget banyak datang ke sini, kerna mungkin mereka ingin mendapakan barang merk luar negeri namun uang minim,
larinya ke sini aja hihih

Pasar ini dulunya di jalan cibadak mol namun sekarang mereka pindah ke gede bage, kalau tidak salah tahun 2000-an di era walkot sebelum Pak Dada Rosada,

nah sejak itu sampai sekarang gak pindah-pindah lagi mungkin betah kali ya di sana, dan di juluki pasar barang bekas terbesar di Bandung dengan kualitas branded

Tapi sedikit saran buat kamu yang ingin beli pakaia di gede bage kamu harus jago memilih dan jago nego,   kerna para penjual kadang menawarkan harga mahal terlebih kita yang baru belanja
Alamatnya di timur kota bandung, letaknya di jalan Soekarno-Hatta

#Pasar Cikapundung


‘’Cikapundung, cikpundung aya na di kota bandung’’ mungkin itulah alunan musik lagu sunda yang di nyanyikan penyanyi wanita terkenal di jabar, nah siapa dia ?

Cikapundung ini memang sesuai namanya cikapundung pasar ini memang dekat dengan sungai cikapundung, pasar ini juga melegenda dengan barang bekasnya sejak jaman dulu kala, bahkan sejak belanda masih menjajah indonesia juga pasar ini sudah eksis, jadi keberadaanya sudah ratusan tahun
Di sini kamu akan menemukan barang bekas, seperti alat elektornik, buku bekas, mesin tik, komputer jaman dulu, aquarium , tv dan alat-alat bekas lainnya, dan beberapa tukang service elektronik ,dan jika ingin menyervise alat elektornik kamu tingal bawa saja ke pasar ini, dan di jamin murah
Jam buka pasar cikapundung adalah mulai jam 07.00 WIB sampai sore jam 19.00 WIB,

dan pedagannya mayorits sudah pada sepuh, namun ada kelebihannya mereka pada ramah pada pembeli, ramah –ramah jadi kamu gak usah minder, dan sambil service bisa sambil ngobrol tentang pasar cikapundung ini

Nah kira-kira kamu butuh apa sih? Ayo datang ke sana ya,,, barang di jual di tempat loakan tidak mahal-mahal ko,, tinggal kamu jago memilih barangn dan pandai nego pasti dapat barang oke
Yoo,,, semoga bermanfaat ya
**** 
God bles s you
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar