Skip to main content

Menikmati udara segar sambil Liburan di Hutan Pinus Rahong Pangalengan Kabupaten Bandung

Jika kamu suka liburan  ke alam alangkah baiknya kamu hutn pinus rahong Pangalengan ini menjadi pilihannya yang berada Pangalengan kabupaten Bandung, hutan pinus ini sejak 2 tahun silam sudah mulai banyak di kunjungi terlebihj jalan yang dulunya rangsak (amburadul) sekarang sudah bagus dan pakai hotmik


hutan pinus Pangalengan untuk sementara masih di kunjungi oleh masyarakt lokal saja, namun kedepannya bisa jadi semakin ramai saja kerna jalan yang dulunya rangsak sekarang bagus
kerna tempat pariwisara yang paling banyak di keluhkan adalah masalah jalan, masalah fasilitas di tempat wisata bukan prioritas utama kerna akhirnya juga berkembang dengan sendirinya jika pengunjung sudah mebeludak

Baca juga: Peralatan yang wajib kamu bawa ketika pergi mantai bareng keluarga atau teman

Hutan pinus rahong bukan hanya saja tempat wisata yang ciamik dan mendinginkan otak tapi beberapa fungsi lain yang bisa di manfaatkan oleh pemerintah Pangalengan  untuk melestrikan hutan terutama untuk menjaga keseimbangan alam

Hutan pinus rahong ini oleh pemerintah Pangalengan di fungsikan sebagai  resapan air, pemanfaatan getah pinus, dan kayu olahan seperti triplek dan untuk sekarang ini kemungkina besar harpan kedepannya jadi wahana wisata alam yang eksotis dan Instagramable
Jadi jika kamu suka liburan ke alam dan menginginkan ketenangan batin hutan pinus rahong Pangalengan ini pilihannya

Lokasi Hutan Rahong Pangalengan



menikmati-udara-segar-rahong-pangalengan-notes-asher

Hutan rahong Pangalengan ini tidak susah ditempuh dengan kendaraan, karena sudah masuk kendaraan roda dua maupun empat, tapi jika saya menyarankan liburan ke hutan pinus rahong ini pakain sepeda motor dan banyakan orang (rombongan), kerna di khwatrikan  anda takut suasana hutan, terlebih lagi hutan rahon Pangalengan untuk saat ini masih sepi pengunjung
tapi bagi kamu yang akan menguji adrenalin, kenapa tidak mencobanya


menikmati-udara-segar-rahong-pangalengan-bandung-notes-asher

tapi jika bawa keluarga ya boleh deh bawa mobil namun parkirnya di badan jalan, tapi tenang ko walaupun parkir di badan jalan tidak akan menghalangi kerna masih jarang yang lewat ke sana

Lokasinya tepatnya di desa rahong kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung, nah kalau kamu arah Bandung, kamu menuju Pangalengan saja , kemdian  nanti kamu tanyain aja sama warga Pangalengan , tempat wisata hutan rahong dimana? gitu aja, pasti sudah pada tahu kok, kerna letak hutan pinus rahong dan kota Pangalengan bisa jadi hanya 5 km-an, jadi gak jauh-jauh amat sih yah, dan jalannya juga bagus gak amburadul seperti 3 tahun yang lalu

Nah kenapa saya tidak memberikan alamat lengkap secara jelas kerna saya juga modal pengalaman dan modal mulut aja, hiihi, kena temaptnya masih asing banget menrut saya hihi dan kalau ingin detail bisa kamu buka google maps dan cari saja rutenya mudah kok

Tiket masuk Hutan Rahong Pangalengan


Yah, alhamdulilah sih ketika saya berkunjung ke hutan rahong ini belum ada pungutan tiket, jadi masih gratis, bebas dah pokonya dan jika akhir pekan juga sepi namun bagi ABG mungkin tempat ini cocok dah di jadikan tempat main terlebih lagi P**ran mantap banget,,


Fasilitas yang tersedia di Hutan Rahong Pangalengan


Karena tempat hutan rahong ini belum di kelola baik pihak pemerintah maupun swasta ,maka fasilitas pun tidak ada hany menikmati rimbunan hutan pinus dan suasan udara yang segar dan suara angin yang meniup daun phon pinus saja, bahkan mau parkir aja susah harus memarkirkan kendaraan di pinggir jalan,

Tapi bisa saja jika di rasa antusias pengunjung makin banyak bisa jadi mendorong pemerintah setempat untuk mengolahnya atau bahkan ada pihak swasta yang ingin mengelolanya dengan baik dan menyediakan fasilitas, tapi untuk sementara ini  hanya di jadikan tempat main biasa aja tidak ada yang special, dan menikmati sejuk di bawah rimbunan hutan pinus yang istagramable

Nah bagaiamna kam tertrika kah mai ke hutan pinus trahong pangaleangan ini? You main ke sana ya,, jangan takut ko hutannya juga gak angker banget ko, tapi jika kamu merasa takut boleh deh ajak

teman kamu buat liburan ke sini,  sambil makan-makan timbel dan bakar-baka kayanya cocok banget tapi awas kebakaran juga hihih

Dan untuk alamat lengkapnya boleh kamu lihat di maps ini


****
Semoga bermanfaat
God bless you
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar