Skip to main content

Tempat Kuliner Di Cibadak Bandung Yang Sudah Melegenda

Tempat Kuliner Di Cibadak Bandung Yang Sudah Melegenda-yuk kita biacar lagi tempat kuliner yang  asyik di jalan cibadak ? By the way kamu sudah memeliki rencana main ke man akhir pekan ini,

jika kmau belum memeliki rencana, gimana kalau kita mengunjungi kuliner di jalan cibadak?
Jalan cibadak kadang di sebut China Town?  Kerna jalan cibadak ini identik dennga makan china, dan hampir 80 persen semua makan china, tapi walau pun tepat makan china tapi banyak yang halal
Nah apakah ada makan halal di sana?, pada umumnya makan yang di jual di jalan cibadak adalah halal, jadi kamu gak usah takut makan gak halal,ya,


kuliner-jalana-cibadak-kota-bandung-notes-asher
Jalan Cibadak Kota Bandung

sebetulnya bukan hanya masalah makanan saja yang di sebut chinesse food penjualnya pun kebanyak orang china dan sudah berada ratusan tahun

Ngomong-ngomng tempat makan  di  bandung bukan hanya  di jalan cibadak ya, masih banyak tempat-tempat lain yang  tidak kalah menarik  dengan China Town, namun kali ini akan membahas fokus tempat kuliner di Cibadak Bandung

Baca juga: Melatih buah hati berpuasa

Banyak berspekulasi makan china gak halal, padahal tidak semua jenis makan china itu begitu, buktinya di jalan cibadak ini kebanyakan kulinernya makanan china, tapi tetep halal kok,
Nah ini nih warung yang menyediakan makanna chinese yang berada di jalan Cibadak Bandung

# Kedai kopi  Bara


Wah kalau bicara kedai kopi di mana-mana juga ada atuh aya, tapi tenang  keda kopi di jalan cibadak ini beda dengan kopi yang lain, mengapa kedai kopi ini beda, tempat ngopi ini memang sudah sejak dulu dan keberadaanya bukan seumur jagung

Namanya adalah  kedai kopi bara, kedai ini menyajikan kopi dan susu yang nikmat di kedai kopi bara memeliki makanan yang khas  namanya ‘’kuotie’’ you know kuotie? Kuotie ini tidak ada di kedai-kedal lain, tapi hanyaa da di sini, dan jika kamu ingin merasakan makan quotie maka kedai kopi baralah pilihannya

quotie ini  di bikin seperti siomay dan di isi bihun dan udang merah, wah pokonya mantap dah dan mungkin makanan quotie ini yang menjadi senjata andalan kedai kopi bara ini,

# Cemilan Bola obi


kuliner-jalan-cibadak-bola-obi-notes-asher
Bola Obi

Namanya unik yang bola obi, bisa saja kamu baru dengar nama bola obi, iya kan?
Bola ubi ini berisi kopong, di olahnya itu di goreng garing seperti ubi goreng namun isinya kopong, tapi walapun ini  camilan tapi rasanya itu lho,,beuuuh,, bikin perut lapar dan saya pernah berpikir kok ini camilan, tapi kayanya cocok dah di makan sama nasi hihi,,
dan makan banyakpun berasa gak kenyang dan bikin ketagihan mau dan mau lagi

bola obi cocok dipadu padankan dengan kopi hangat atau teh hangat, pokonya mantap dah

#Nasi campur 88


nasi-campur-88-jalan-cibadak-kota-bandung-notes-asher
Nasi Campur 88 Jalan Cibadak Bandung

Kuliner Jalan Cibadak terkenal dengan makanan non-halal bagi muslim tapi jangan heran di sini juga ada tempat kuliner yang terkenal dan ramai pengunjung yaitu nasi campur 88,
Jajan di nasi campur 88 ini,  jika kamu datang kamu mesti pakai karcis dulu ya, kok pake karcis emangnya mau ngantri sembako yah?

soalnya pelanggannnya banyak , dan mulai buka mulai jam 7 malam
dan di nasi campur 88 ini kamu jangan takut makanan gak halal ya,  makanannnya semua halal seperti nasi putih, baso goreng, sambal dan otak-otak atau enggak tergantung selera kamu aja
Tapi masalah harga lumayan di sini mah,,, kalau saya pernah  beli Rp.38.000 tapi bisa lebih mahal jika di tambah dengan yang lainnya

# Soto ojolali



Asyik nyeritain soto bandung nih, hihi, soto bandung memang makanak khas bandung sejak dulu,
Soto memang banyak di bandung tapi soto ini beda lo dengan soto kebanyakan,, soto ojolali ini, pejuang masih tepur melawan belanda juga sudah ada,

saya kebetulan cipika cipiki sedikit dengan pelayan soto ojolali, menurut beliau sekitar 1939-an toko ini sudah ada, namun masih sederhana gak seperti sekarang,
Kalau di hitung-hitng berapa generasi tuh? Lama banget kan,,

Soto ini memeliki cita rasa yang khas soto bandung masih asli soto seperti itu yaitu daging sapi, lobak, kacang dan daun kemangi,
 jika mau kamu bisa menambahkan sedikit babat dan jeroan juga bisa

#Kobe Restaurant


Bicara lagi makan ya , kalau kamu  ke bandung belum ke jalan cibadak berari kamu belum ke bandung deh,,  apalagi kamu belum icip-icip kobe restoran

Restoran ini beragam menu dari Asia, hampir semua jenis makan di Asia ada di sini
Kalau kamu datang ke kobe restoran ini kamu harus datang lebih awal, kaerna jikalau datang sudah agak malam antrian panjang terlebih di akhir pekan,

Mulai  buka jam 6 sore, dan masalah harga tidak mahal kok, tenang aja,
Menu yang  tersedia di kobe restoran ada teriyaki, tepanyaki, capcay ,nasi gila, seafood,sushi dan steamfood,

Jadi kamu gak usah pergi ke luar negeri jika ingin merasakan  ragam menu Asia , datang ke restoran kobe aja, ya

Kalau kamu mau datang ke sana kalau dari stasiun atau bandara tidak lama 15 menit menggunakan taksi juga sampai, tinggal menuju Jalan Astana Anyar aja,

Tanyain aja jalan cibadak, pasti udah pada tahu tuh,,tapi kalau bisa kamu datangnya malam minggu ,itu rame banget, banya cewe-cewe juga broh kalau malam minggu mah yang jalan, lagian dekat dengan lokalisasi sar**m juga tuh

*) Featured Images: Instagam @bucek_dank

Namun sekarang udah tutup ya , bukan lagi lokalisasi
Yang sering ke sana pasti tahu lah sar**m itu apa?? Hahaha..
***
Semoga bermanfaat
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar