Skip to main content

Tempat wisata belanja di bandung yang murah yang tidak membuat kantong kita bolong

Duh sudah akhir pekan lagi nih, waktu belanja, waktu main, waktu nongrong bareng keluarga dan waktu tidur nyenyak samapi siang hihi,,,

Kalau wanita akhir pekan itu di manfaatkan  liburan macam ngemall atau berekreasi bersama pasangan dan anak-anak mereka, atau akhir pekan itu kalau lagi boke hanya duduk di depan tv seharian sambil hati sedih kerna ga bisa liburan, tapi tenang kok ada tempat main yang gak pakai tiket bisa di lihat di artikel ini

Jika bicara tempat balanja di Bandung tidak akan ada habisnya mengapa saya mnegatakan begitu, kerna Bandung ini sejak dari dulu terkenal banget akan tempat wisatanya, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wsiata religi dan wisata belanja yang akan di bahas kali ini

Tempat-tempat wisata di bandung sebetulny tidak susah di jumpai dan kebanyakan wisata di bandung itu berdekatan, misalnya tempat wisata religi seperti mesjid agung dekat dengan tempat wisata belanja yaitu king, tempat wiasata kulinernay ada, jadi bisa jadi satu kali mengunjungi satu tempat wisatra bisa dapat semuanya

Baca juga: Tips menghindari operasi zebra agar tidak kena tilang bapak polisi

Nih ngomong-ngomong temapat belanja di bandung jika di hitung dengan jari tidak akan terhitung kern saking menjamurnya di beberapa tempat, ini juga saya rangum pasar yang memeliki legenda pasar murah dan tidak murahan kerna masih ada juga pasar lainnya seperti pasar musiman seperti di pusdai bandung, pasar jumat dll

Ini nih pasar bandung yang menawarkan harga pakaian murah dan tentunya tidak murahan

1. Pasar Gede Bage Bandung


pasar-gede-bage-bandung-notes-asher



Pasar gede bage sejak dari dulu memang pasar induk yang terkenal seperti pasar induk caringin
Pasar gede bagae sekarang ini bukan hanya tempat pangan tapi ada tempat sandang juga yaitu pakaian dan kebutuhan lainnya, pakaian yang tersedia di pasar gedaebage ini adalah pakaian bekas dengan kwalitas luar negeri makanya pakaian yang di beli di sana sizenya pada gede-gede namun masalah bahan jangan di ragukan lagi kerna  pada bagus-bagus

Pakaian yang di jual di pasar gedebage ini bukan jenis pakaian rusak atau kerusakannya sudah mencapai 80% tapi bagusnya masih 80% masih tergolong bagus,

harga yang di tawarkan cukup miring bisa di bawah 100k an  namun jika kamu membeli mendekati hari raya mereka menaikan harga juga , jadi kalau mau beli baju dari pasar gedebage usahakan jauh dari hari raya, yak, biar murah gitu dan nawar sampai mentok hihi

dan merk pakaian yang dijual itu semua merk luar negeri semua walapun ada sebagian kecil merk lokal juga

kamu ingin baju merk luar negeri namun harga murah saya rasa kamu cocok dah datang ke pasar gedebage ini,

luasnya sekitar 200 meret persegi khusus pakaian bekas, ada sepatu, celana jeans, sabuk, tas, jas , dan ada juga yang menjual pakaian dalam bekas
jadi ayo tunggu apalagi jika ingin belanja dengan harga murah dan kwalitas tidak murahan cocok banget kamu datang ke sini,

Alamatnya berada di Bandung timur jalan Soekarno-Hatta- dan jika masih ragu bisa menggunakan GPS, search aja, alamat Pasar Gede Bage Bandung

2. Pasar Baru Bandung

pasar-baru-bandung-notes-asher



Pasar baru bandung, pusat ini sejak dari dulu memamg tempat tujuan wisata belanja dari semua daerah jawa barata kususnya dan umumnya dari beberapa kota di indonesaia tidak hanya orang jawa barat saja yang suka belanja di pasar baru tapi dari luar negeri seperti malaysia dan singapura juga banyak yang belanja di pasar baru,

Pasar baru memelkiki baeberpa lainta dan beberapa tempat parkir yang luas makanya jika anda berkunjung ke pasar baru jangan takut kehabisan tempat parkir, kerna oleh pengelola sudah di sediakan sampai 8 lantai

Yang menarik dari pasar baru adalah jenis pakaian yang di jual sangat beragam mula dari brand lokal sampai brand luar negeri tersedia dan harganya juga cukup terjangkau bagi masyarakat kantong tipis, dan yangmemudahkan para pengunjung adalah mencari kebutuhan itu tinggal datang tiap lantai,kerna tiap lantai memeliki specialisasi masing-masing, misalnya lantai dasar menjual pakaian wanita dan gamis, lantai dua menjual pakaian anak-anak, lantai 3 menjual tas, sepatu, sandal dll, jadi kita berkunjung ke sana tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kita, jadi kita gak usah pusing-pusing mencari kesana-kemari lagi.

 letaknya tidak jauh dari pusat kota bandung, dan bisa dia aksek menggunakan bus,angkot dan kerera api, dan juga hanya di akses 15 menit dari bandara Husen dan tempat baru ini memang tempat yang murah dan terjangkau oleh semua kalangantempatnya itu daerh sekitaran stasiun bandung, tinggal jalan kaki beberapa menit dan sampai ke lokasi

Nah bagaimana apakah anda minat belanja di sana ? Yo jadwalkan akhir pekan anda berbelanja di sana ya
Alamat pasar baru berada di Jalan Otto Iskandardinata Bandung


3. Pasar Kosambi

pasar-kosambi-bandung-notes-asher
Pasar Kosambi Bandung

Pasar kosambi berada di Jl Ahmad Yani No.221-223,  pasar ini juga berada di tengah kota juga, kosambi ini dulu kala terkenal dengan segitiga emas, sebertulany buakn hanya dulu sekaran juga masih tetep terkenal, di sana tersedia mulai dari pakaian, alat elektornik dan ada sebagian yang menjual alat dapur juga

Dan jika kamu ingin membeli pakaian di sana bisa datang sore hari kerna ada dua shift, dan khusus penjual pakaian sudah biasa shif siang sampai malam jam 10-an

Barang yang di jual di sana sana murah-murah juga, dan daerah sini jarang macet kecuali hari kerja,
Moda trasanportasi menuju lokasi bisa menggunakan bis, dan angkot , tempatt di pasar kosambi ini lumayan rame dan barang yang di jualpun lumayan harga miring beda dengan pasar lainnya

4. Pasar Tegalega Bandung (pasar lilin)



pasar-tegalega-bandung

Pasar tegalaega sejak dari dulu  memenang terkenal harga barang yang miring, pasar tegalega menjual kebutuhan pakaian seperti sepatu, sandal, celana , baju, gamis dan berbagai macam kaos oblong ada di sana, harga yang di jual beda jauh dengan harga toko, maka tidak heran setiap malam terutama malam liburan dan akhir pekan pasar tegalega ini di banjiri pengunjung,

Kamu ingin mengunjungi pasar teglega, kamu bisa datang di sore hari sekitar jam 7-an kerna kalau masih siang belum ada, tapi kalau kamu mencari kebutuhan barang bekas , sparepart motor, pompa air, mesin-mesinan, magicjar, magicom,  datang di pagi hari kerna sepanjang jalan tegalega yang menuju astana anyar semuanya pedagan barang bekas, kebutuha apapun ada di sana
Letaknya di jalan  otista, tepat di depan tegelega

Notes:
Tapi ada masyarakat yang mengeluh masalah parkir , di tegalega parkir 3k beda dengan tempat lainnya, bahkan jika hari minggu pengalaman saya bisa mencapai 5k, memang sangat di  keluhkan oleh pengunjung

5. Pasar Ciroyom

pasar-ciroyom-bandung-notes-asher
Pasar Coroyom Bandung

Pasar ini sejak dulu kala terkenal akan tempat penjualan barang pangan, namun ke semakin perkembangan jaman di dominasi juga oleh penjual baju

Barang ayang di jual di sana juga beragam, seperti pasar-pasar lainnya, apalagi sekarng pasar ciroyom berbenah diri menjadi pasar modern, yang baru saja di resmikan oleh bapa wali kota bandung

Pasar ini jikalau di akses dari bandar Husen sangat dekat letaknya di bandung bagian barat
, dan lumayan juga jika menjelang hari raya pasar ini tekenal ramai dan macet oleh kendaran yang berkunjung, tapi untuk  yang mau belanja ke sana jangan takut kamu kehabisan tampat parkir kerna di sana sudah tersedia tempat parkir yang luas

Makanya jangan aneh jika akhir pekan tiba pasar ini selalu padat oleh pengunjung kerna selain temaptnya di tengah  kota dan juga pasar ciroyom ini dekat dengan perbatasan bandung barat,
Pasar ciroyom dulu dansekarn g sanagat jauh beda, mungkin dulu anda pernah berkunjung ke sana kukmuh dan tidak enak, coba anda tengok sekaran, bagaus, dan tidaksemrawut, pasar ini jadi bagus kerna salah satu pasar yang benar di perhatikan pemerintah


6. Pasar Cibaduyut

pasar-cibaduyut-kota-bandung-notes-asher

Pasar cibaduyut ini sejak puluhan tahun sudah terkenal akan produk sapatunya maka jika mendengar cibaduyut maka ada lama pikiran kita itu looo.. sepatu ya,,,

Bagi anda yang membutuhakan fashion sepatu maka ini tempatnaya, di kawasn ini merupakan kawsasn sentra sepatu palimg populer di jawa barat,  bahkan bapa wakil presiden indonesia bapa jusup kala juga menggunakan produk dari cibaduyut ini,

Tuh bapa jusup kala aja pakai sepatu produk cibaduyut masa kamu enggak?

Yang membut terkanal dari cibaduyut adalah masalah kwalitas tidak kalah dengan  luar negeri, dan menjadi pertimbangannya hargapun jauh lebih murah,  beda dengan tempat yang di jual di tempat lain, dan jenisnyapun beragam mulai dari sepatu santai, sepatu untuk kerja, haiking dan sepatu-sepatu lainnya,

Kamu tinggal datang saja ke sana, bisa jadi dengan merk sama dan kwalitas sama di cibaduyut harganya bisa lebih murah

Lokasinya dekat dengan terminal leuwi panjang, kalau dari rerminal lwuwi panjang mah deket atuh jalan juga paling 10 menit juga sampai,, , dan setiap akhir pekan bis dari luar kota sering parkir disana,, makanya jika kamu ke bandung tanpa pergi ke cibaduyut kamu bukan ke bandung deh,,,
Ayo rencanakan akhir pekan kamu mau ke mana-mananya biar nanti pas hariha nya gak galau (kaya apa aja ye, he,,,)

Sebetulnya bukan hanya itu saja sih masih banyak lagi tempat belanja yang murah dan tidak menguras kantong kamu masih banyak lagi temat-tempat laing yang kamu wajib kunjungi namun kali ini segitu dulu aja  ye,

Lain kali nanti saya update lagi he,, 

*) Featured Images: Instagram @tio.thea, @mulkissalman, *****

Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar