Skip to main content

Jajanan Seblak di Bandung yang memeliki cita rasa enak dan membuat ketagihan

Seblak sudah menjadi makanan kebiasaan orang Bandung terlebih lagi di saat cuaca panas  dengan kuliner seblak menjadi buruan yang di pavoritkan oleh orang Bandung,orang Bandung sudah biasa jika mereka di siang hari tidak makan nasi maka larinya makan seblak atau baso, intinya jenis makanan yang berkuah dan memeliki cita rasa lada,

Seblak di Bandung sudah puluhan tahun keberadaanya, dan menurut salah satu pedagang seblak di Jalan Muahammad Ramadhan, keberadan seblak di Bandung tergolong masih muda, dan lahrinya sekitaran tahun 2000-an, karena sebelum tahun 2000 belum mengenal adanya seblak dan adapun makanan yang sejenis, tapi namanya bukan seblak, tutur beliu

Apabila kamu pernah ke Djogja pasti tahu dong yang namanay mie godog, dan seblak ini mirip banget dengan mie godog itu

Seblakitu sendiri hampir di kita dapatkan dengan mudah di setiap ruas jalan di kota Bandung

Untuk jenis seblak cukup beragam dan memeliki citarasa yang berbeda tegantung kemauan kamu , seperti seblak ceker, seblak kulit, seblak daging dll, kesemuanya itu hanya jenis makanan tambahan tapi bahan dasarnya masih tetap sama yaitu kerupuk mentah yang di banjur kuah asin, dan di beri bumbu bawang merah, bawang putih, garam, dan cabe, dan jika kesemua bahan tersebut sudah di satukan maka yang di hasilkan bau wangi bawang merah dan putih yang menggugah selera makan

Baca juga:Cara melaporkan sms penipuan, laporkan aja ke ojk mudah kok

Untuk di Bandung ada lho seblak yang sudah terkenal dan bahkan sudah lebih 5 tahun mereka berjualan, jadi sudah  di pastikan mereka memeliki pengalaman di dunia jual menjual seblak
Untuk kamu yang doyan makan seblak, pastikan kamu datang ke tempat ini, karena di sana menjual seblak yang memeliki citarasa beda dan juga pastinaya kuah yang pas di lidah


jajananan-seblak-bandung-yang-melegenda-notes-asher




#1. Seblak Ramadhan


Seblak ramadhan ini berlokasi di Jalan Muhamad Ramdhan, di sekitaran Pungkur, kalau kamu tidak tahu coba deh kamu searching di Google pasi ada deh, seblak Ramdhan menyajikan beragam jenis seblak, mulai dari original sampai seblak campuran dan tentu saja harga yang di tawarkan tidak mahal, hanya Rp 15.000/porsi dan lumayan banyak  dan bikin perut kenyang dan di sana juga bebas memilih jenis campuran seblak, terganntung selera kamu, penjualnya ramah dan untuk itu maka tidah heran apabila menjelang makan siang sekitaran jam 11-12 di penuhi oleh anak kampus dan pekerja kantoran yang ada di sekitaran lingkungan tempat tesebut

#2. Seblak Jebred


lho namanya agak aneh ya wakwkwk,, Masih masalah seblak, seblak jebred berada di Jalan Buah Batu, di seblak jebred memeliki varian menu dan dan varian campuran seblak, dan yang menarik dari seblak jebred ini kita bisa duduk santai karena sudah banyak tersedia deretan bangku dan juga masalah harga bersaing dan tergantung vafian seblak apa yang kita inginkan, semakin banyak varian hargapun lumayan agak mahal dikit,  untuk lokasinya lumayan nyaman dan bila duduk santai dan sambil ngobrolpun di buat adem dan tidak bikin bosan

#3. Seblak si bunda


Seblak si bunda sudah terkenal kerena ke enakanya yang menggoyang lidah, lokasinya di Jalan  H Kurdi II, Muhmamd Toha, tempatnya tidak begitu besar, tapi  masalah pembeli lumayan membeludak setiap siang hari, harganya murah dan memilih menu seblak bisa sekehendak  kita rasa seblak yang si bunda racik maknyos dan bau wangi bawang putih yang menusuk membuat kita lapar dan ketagihan, bahkan ada salah seorang pegawai gudang di Jalan Kurdi mereka memesan seblak dari si bunda ini sampai dua kali pagi dan sore, mungkin mereka saking enak dan ketagihannya dan kadang mengesampingkan makan nasi, menurut beliau

#3. Seblak Green Tea Holic


Sekilas memang namanya aneh dan kebarat-baratan, memang tempat jajan biar keren dan terkenal mungkin harus di beri nama macam begitu, karena orang kita orientasinya nama makanan yang di beri nama Inggris mengaggap rasanya enak dan identik harganya mahal, memang kita akui faktanya di lapangan orang kita menganggapnya demikian, seperti contoh, ayam goreng saja sudah di beri nama freed chicken harganya melambung tinggi, yang biasa ayam goreng  di peinggir jalan 5k/potong, jika sudah di beri nama bahasa Inggris bisa jadi Rp 25.000/potong

Mungkin nama green tea holic juga terinsfirasi mereka dengan naman kebarat-baratan hihihi
Seblak greenteaholic berada di Jalan Ternate No 5 , dan di sini juga menjual menu seblak di beri topping mozzarela yang membuat lumer di mulut, dan rasa keju yang nyoss,,, dan untuk harga lumayan sih, hanya 20k/porsi kamu sudah bisa menikmatinya dengan segar dan lada,

Nah itu ya mengenai jajanan seblak yang enak di Bandung, dan pastinya  perlu kamu coba ya bro/sis

Dan tulisan ini bukan  di sponsor dari pedagang tapi niat saya secara sukarela memposting tulisan dengan pengalaman sendiri juga pengalaman rekan kerja
*** 
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar