Skip to main content

Jalan santai sambil menikmati makanan khas di alun-alun Regol kota Bandung

Kalau lagi jalan-jalan biasanya bawaanya pengen mencoba jenis jajanandi tempat yang kita tuju meskipun jajanan tersebut sudah mencoba dan ada di tempat kita sendiri,

 dan yang paling penting yang saya alami jika jalan-jalan tidak jajan rasaya ada yang kurang padahal dari rumah sudah makan nasi , tapi kalau sudah sampai ke tempat tujuan bawaanya lain hehe, padahal dalam hati niatnya , sudahlah makan dulu sebelum pepergian agar hemat uang, eh buktinya si perut dan hawa nafsu berkata lain,,

Oke di Bandung tidak henti-hentinya membuaat taman tematik yang menyajikan taman yang keren dan tentunya di desain yang beda dari taman yang lainnya, dan taman yang terbaru adalah taman regol *(alun-alun regol) kota Bandung, lokasinya di Jalan Pasirluyu , yang memut beda dari taman yang lainnya taman regol memeliki 2 buah kolam renang dengan ukuran besar , yang satu untuk berenang anak-anak dan satunya lagi untuk bermain air biasa dan juga dangkal

Back to topic, untuk akhri pekan yaitu sabtu dan minggu jangan heran di alun-alun regol di suguhi pemandangan para penjual di gerobak, dan uniknya makan yang berada di alun-alun regol ini  beragam dan menurut saya makanannya enak-enak, atau mungkin mulut saya yang tidak bisa membedakan mana makanan enak dan yang enggak, heheh



makana-yang-ada-di-alun-alun-regol-kota-bandung-notes-asher
Alun-alun Regol Kota Bandung

Nah di sini makan yang pernah saya cicipi dan rasanya enak banget dan mungkin rekomendasi buat kamu , bagi kamu yang rencana main ke alun –alun regol di akhir pekan alangkah baiknya kamu mencoba jenis jajanan ini ya, pasti deh kamu juga ketagihan dah,,,

Baca juga: Jajanan Seblak di Bandung yang memeliki cita rasa enak dan membuat ketagihan

#1. Es pisang ijo


es-pisang-ijo-bandung-notes-asher
Es Pisang Ijo Bandung

Es pisang ijo
pada awal saya tahu pisang ijo , di kira pisang mentah yang di bikin es, eh ternyata dugaan saya salah , ternyata yang di sebut pisang ijo itu, pisang yang sudah masak namun di beri terigu dan di beri warna lurnya warna ijo, jadi pisan ijo, ada-ada- aja ya orang Bandung hehe

Di alun-alun  regol ini tidak susah mendapat penjual pisanng ijo kerna sudah ada di deretan roda yang menjejer, tinggal pilih menu makanan mana yang suka dan tingal beli , beres, di sini juga ada penjual pisang ijo yang tergolong murah, yaitu hanya Rp. 7k/cup dan bisa di makan di tempat juga bisa di bungkus untuk keluara atau di maan nanati di rumah, namun jika di bungkus membuat cari dan es-nya tidak terasa,

#2. Cilor


cilor-bandung-notes-asher
Cilor ()Aci+telor)

Makanan cilor pasti sudah pada tahu cilor tersebut, cilor itu di bikin dari aci kemudian di bentuk seperti bulatan telor puyuh dan di beri bumbu sedikit kemudian di goreng, dan di panggang menggunakan bambu, dan per tusuk terdiri 3 bauh-4 buah cilor, rasanya enak dan krenyes di mulut, dan mungkin bagi kamu yang kangen masa bocah dulu , coba deh makan cilor ini, pasti enak dan cocok di makna sambil menikmati riweuhnya anak-anak bermain air,

#3. Roti bakar Malaysia


Duh namanya pakai malaysia segala yah,, padahal di jual di Indonesia, tapi entah yang membuat mereka menamai roti bakar malaysia, tapi menurut saya rasanya sama aja seperti itu, apa yang beda, heheh,, tapi mungkin menamai roti bakar ini untuk menarik rasa penasaran pembeli untuk mencicipinya, yang jelas rasanya sama aja, kok, tapi alangkan baikanya anda mencoba roti bakar malaysia ini yo…

#4. Singkong


Ada lagi nih namanya singkong Thailand, tapi singkongnya bukan dari thailand melainkan masih singkong dari Indoneisa namun yang membedakan singkong ini cara penyajian dan  tambahannya yang membuat singkong ini  beda, untuk jenis tambahannya ada keju, coklat oreo dan juga kacang, jadi saya rasa bukan rasa singkong lagi tapi malah rasa yang dominan itu keju hehehe,, tapi pokonya enak deh, di makan di saat perut keroncongan, mah,

#5. Ikan goreng syakila


Ikan goreng syakila adalah ikan goreng pecel yang mana di beri bumbu yang enak dan membuat perut kerubukan pinign makan, dan mungkin bagi kamu yang doyan makan pecel dan rasanya yang maknyos dan kebetulan lagi main di alun –alun regol pilihannya coba mampir di ikan goreng syakila ya,,,

#6. Bubur ayam


Bubur ayam biasanya di jual di pagi hari kalau sampai mentoknyajam 10 pagi penjual bubur sudah bubar , namun di alun-alun regol jangan khwatir penjual buburnysampai sore jadi kalau kamu ngebet pengen bubur di sore hari di alun-alun regol mungin bisa, namun juga ada kalnya jika sudah sore hari sudah habis hehe

#7. Gehu


gehu-pedas-bandung-notes-asher
Gehu Pedas Bandung

Gehu hampir di semua ruas jalan dan pusat keramaian pasti ada penjual gorengan macam gehu, tapi gehu yang di jaul di alun-alun regol ini beda dan membuat kita ketagihan, rasa pedas yang terdapat di gehu  pedanya dari cabe kering bukan cabe basah biasa, dan harga yang di tawarkan per biji hanya 1k, dan munkin untuk perut saya makan 2 biji juga sudah kenyang kerna ukurnnya yang gede-gede,

#8. Cuanki


Baso cuanki memeliki penjual khas yaitu penjulanya memikul dua kotak peti ukuran sedang dan di bunkus flat seng waran silver, dan di atas kotak tersebut terdapat berjejer mie instan berbagai macam merk dan si penjulanya memukul-mukul kohkol atau piringnya sekalian, di alun-a;un regol juga ada banyak penjual cuanki ini, dan banyak di pesan oleh ibu-ibu yang sedang menunggu anaknya bermain air, dan harga yang di julal pun murah hanya Rp 10.000/porsi sudah mendapat baso, mie instan dan juga tahu, rasanya emm,,, enaaaaaakkk,,,

#9. Lumpia basah


lumpia-basah-bandung-notes-asher
Lumpia Badah Bandung

Lumpia basah, ingat dalam pikiran saya adalah enak, kerenyes, lada dan huh-hah di mulut hehe,,memang begitu, lumpia basah di alun-alun regol juga ada penjualnya dan harganya murah per porsi cukup 15k saja dan cukup banyak dan bisa kenyang di makan oleh 2 orang dewasa,

Nah itu ya mengenai jensi makana yang berada di alun-alun  regol jalan pasirluyu kota Bandung,
Dan kebetulan kamu di akhir pekan tidak ada acara , alangkah baiknya adan membawa keluarga anda di bawa ke alun-alun regol, kerna kamu juga tidak akan susah mendapatkan makanan kerna sudah tersedai jenis makanan yang sudah saya tulisakan di atas,
*) Featured Images :@vividiavalpa, @lestariucillestari
****
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar