Skip to main content

Pasar jumat di Bandung yang menjual segala kebutuhan tentu saja menarik untuk di kunjungi

Pasar identik dengan buka tiap hari dan menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti  bahan pokok sandang, pangan dan bahkan papan

Pasar sudah tentu di gunakan untuk mengais  rejeki. pasar juga untuk bertemunya antara penjual dan pembeli, dalam suatu tempat yang sudah di tentukan

Oke,, kembali ke topik, untuk kebanyakan pasar mungkin setiap daerah memeliki hari tertentu saja  terutama pasar-pasar yanag berada di pedesaan sepertinya di kampung saya dulu, bukanya pasar itu hanya satu minggu sekali setiap hari senin aja, jadi masyarakt yang akan belanja itu harus mencukupi satu minggu , agar bertahan sampai pasar berikutnya

pasar-hari-jumat-di-bandung-notes-asher

Untuk penamaaan pasar masyrakt menamainya sesuai nam hari yang pasr buka seperti buka hari senin mereka meanyebutnya psr senin, dan begitupan hari lainnya, nah untuk di Bandung juga ternyata memelii nama pasar “jum’at’’ yaitu pasar yang buka di hari jumat saja, jadi pasar yang buka tiap seminggu sekali itu bukan di pedesaan saja tapi di kota macam di Bandung juga ada,
Nah membicarakan pasar di Bandung ada pasar yang unik lhoo, yaitu pasar hari jumat

Oke berikut ini pasar di Bandung yang adanya hari  jumat saja, dan biasanya penjualnya bukan pedagang netap di daerah tersebut tapi pedagang-pedagang pendatang dari jauh
Baca Juga:Ada teman jahil menempelkan permen karet di rambut, ini solusinya

Nah dibawah ini merupakan pasar yang ada hanya di hari jumat saja

1. Pasar jum'at Depan mesjid Pusdai Bandung

Yuhuuu,  jika hari jumat mesjid terbesar di jabar dan juga  dekat dengan landamark ikon jawa barat yaitu gedung sate ini setiap jumat merupakan kegitannya para pedangan,
nah kira-kira ada apa sih di pasar pusdai ini,?

Di pasar pusdai kamu akan menemukan beragam jenis kebutuhan mulai dari pakaian, perabotan rumah tangga, camilan, dan kebutuhan lainnya,minuman dan sampai makanan khas Bandung juga ada di sana, seperti lotek dan peuyeum Bandung juga ada lhoo

2. Pasar jumat Jalan Ganesha

Yah siapa yagn tidak tahu di jalan ganesha, jlana ganesha ini kalau hari  jumat rame banget, nah pasti kalau kamu kampusnya dekat ITB pasti tau dong di jalan ganesha ini,
Nah yang menarik dari jalan ganesha, pedagang menjajakan dagannya di trotor, kalau hari kerja dan selain hari jumat di jaga oleh hansip dan di larang banget berjualan di sana, tapi kalau hari jumat memang di perbolehkan jualan di trotorar juga

baik banget yah aparat kalau hari jumat, he,,,kenapa tiap hari jumat gak hari lainnya juga padahal
Tapi saya memelik pengalaman beli baju di jalan ganesha, maklum lah kalau aku ya suka lah barang ekpor  dan juga harga murah kerna apa? Kerna kainnya yang bagus-bagus dan kadang kalau di pake itu nyaman banget, bukan so pamer sih  he,,,

barangnya emang bagus sih,,, dan banyak orang katanya di sini menjual barang eksopor yang los kontrol gitu,

Nah pas aku  lihat dari luarnya sih bagus, pas diliatin dalamnya ko ada bercfak berdcak noda ,, aduh kacau sih awalnya udah senang dapat barang kulitas ekpor dengan harga miring eh tahu-taunya gini,,,Tapi gak apa lah buat pelajaran ajah,,

3. Pasar  jum'at Jalan Sancang

Pasar jumat di jalan sancang memang tidak begitu banyak sih pedagannya bisa dihitung denanga jari, kenapa ini sedikit keran luasnya hanya sepanjang jalan sancang doang, dan jalan tersebut tidak panjang-panjang amat
 jalan sancang berada dekat lapang olahraga lodaya, atau tidak dekat mesjid mujahidin, yang kubahny warna hijau itu lho,

Nah jika hari jumat di jalan sancang penuh sekali oleh pengunjung yang berada di sekitar jalan tersebut, dan barang yang di jual di sana itu beragam banget dan banyak macamnnya, ada baju, celana,  dalaman kebutuhan rumah tangga

Dan sampai-sampai ada nyang menjual barang dari gerobaknya langsung
Tapi penjual di jalan sancang ini tdak lama hanya sampai jam 10-11 an pedagannya udah pada kabur, kern amungkin mendekati jumatan kali yah

Nah kira-kira di dekat rumah kamu ada pasar apa sih, mungkin hari jumat, rabu, atau apa? Boleh dong di share di kolom comment,

Biasanya unik tiap daerah  memeliki hari –hari tertentu untuk di jadikan pasar kaget, atau pasar sakerejet (sebentar) he..
Atau jangan-jangan cuman pasar biasa ajah yang bukanya tiap hari, gak seru atuh yah,, kalau gitu mah

Semoga bermanfaat ya
*** God bless you
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar