Skip to main content

Pengalaman upgrade kartu SIM Telkomsel di Grapari BEC Kota Bandung

Pengalaman upgrade kartu  SIM Telkomsel di Grapari BEC Kota Bandung-Sudah lama saya menantikan kartu kesayangan ini menjadi 4 G , kalau di hitung-hitung semenjak beli hape xiaomi redmi note 5A yang baru, pada bulan januari 2018 sampai bulan pertengahan bulan mei masih juga terlaksana , yang menjadi latar belakangi saya tidak kunjugn mengupgrade kartu di karenakan EKTP saya masih belum di cetak tapi hanya memeliki suket , dan suketnyapun sudah lusuh, hadeuuh,,,

 Niat ingin mengupgrade kartu ke 4G itu sudah ada niat di bulan desember tahun 2017 walapun ketika itu hanphone saya masih 3G,   tapi dalam pikiran saya sudah niat inign beli hanphine baru yang sudah support 4G, dan pada bulan Januari 2018 , alhamdulaiah ,hanphone yang sudah support 4G kesampaian juga.

Dan sekalian membeli handpnone baru dan tidak mau membuang waktu, selsai membeli handphone saya langsung ke Grapari BEC yang berada di lantai 2 gedung baru,

pengalaman-upgrade-kartu-sim-di-bec-kota-bandung-notes-asher

Dan ketemulah dengan satpam, nanya-nanya dulu sebentar, dan eh katanya jikan hendak upgrade kartu ke 4G mesti ada dulu EKTP, . glek dalam hati saya, ,, duh gimana ini, EKTP juga belum punya, ,,ya sudah lah pak gak jadi aja dalam pikiran saya,

Saya mencari informasi di internet tentang pencetakan EKTP, dan alhamduliah setelah saya menengok di IG ada banyak kabar , ada pencetakan EKTP baru di Kampus IPDN Jatinangor, dan saya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, mengkosongkan jadwal dan di di tanggal 11 cus ke Jatinangor

Dan kebetulan pencetakan ini mungkin akan di adakannya perhelatan akbar Pemilu Jabar, yang mana warga yang belum memeliki EKTP untuk segera membuatnya. Dan itu merupakan syarat kita sebagai pemilih

Dan tidak berselang lama, semenjak pembuatan EKTP, seminggu kemudian EKTP saya berhasil di cetak dan di ambil di kecamatan masing-masing yaitu Bojongloa Kidul

Baca Juga: Tips Hemat Liburan Murah Di Kota Kembang Bandung

Sudah tidak tahan lagi dengan signal yang lemot menggunakan signal 3G, buka youtube loading, kirim chat kadang pending,  pada bulan Mei tanggal 14 saya memutuskan untuk pergi ke Grapari di Jalan Purnawatman dengan tujuan mengupgrade kartu SIMpati dan juga reset pasword Tcash yang tempo hari saya lupa password

Berangkat  ke garapari  BEC bandung


Siang hari hari minggu pukul 12 siang saya berangkat bersama kawan, kenapa saya mengajak kawan, kerna kebetulan kawan juga memeliki tujuan yang sama yaitu upgrade kartu 4G pulak , singkat cerita sampai disana parkirkan kendaraan dan sempat jalan –jalan dulu sejenak hanya sekedar melihat barang-barang elektronik yang baru macam laptop dan hape keluaran terbaru , saya bukan niat membeli sih tapi hanya sekedar melihat dan ingin tahu aja , hii biar gak di sangka orang kebelet pipis aja begitu sampai begiu langsung masuk, kan gak lucu, dan sekalian juga sambil rehat dulu sebentar dan sambil meneguk segelas jus alpukat yang sudah di beri susu coklat
Antrian sudah panjang

Wihh, ngokk dalam pikiran saya lho kenapa ini orang ko banyak banget sampai mengular begini, gak lama saya langsung bertanya ke satpam,  saya menanayakan prosesnya seperti apa dan alurnya seperti apa, namun si pak satpam mengarahkan saya untuk mengantri , karena menurut pak satpam yang ngatri itu orang yang hendak upgrade kartu , kartu hilang, kartu rusak, dan pembelian kartu baru
Sial dalam pikiran saya, ya udah dah dari pada menuggu esok lagi esok, mendingan sekarang saja lanjut lagian mau ngapai juga pulang lagi , ongkos habis dan bayar parkir pula mending di lanjut aja dan yang terpenting hari esok di hari senin kan hari kerja

Saya masuk ke baris paling belakang, dan di hitung dari depan ada 20 orang lagi,, wih,,,parah sangat ini pasti lama dalam pikiran saya, dan banyak orang yang mengantri mereka duduk dulu sambil menunggu giliran, tapi tidak dengan saya, saya tidak duduk di karenakan gak ada kursi aja hehe,,

45 menit berdiri


Pegel memang selama 45 menit saya berdiri, makanya tidak sedikit ada yang menyerah mungkin kerana mereka gak kuat berdiri, bahkan ada bapa-bapa juga yang menyerah dan  memutuskan untuk pulang

Tapi tidak dengan saya, karena saya  sudah biasa dengan kata ‘’menunggu’’walau pada akhirnya kadang kesel juga

Tidak bisa di bohongi juga berdiri itu lelah dan cape , tapi saya  berpikir jika saya menyerah mungkin akan lebih lama lagi apalagi di tunggu sampai esoknya lagi, dan juga di khwatrikan esoknya juga masih tetep seperti ini mengular.

2 orang lagi sisa di depan , saya sudah deg-degan hihi, ya, saya keluarkan EKTP dan kartu SIM dari Handphone, namun di depan ada yang ngomong ‘’kartu SIMnya jangan di keluarkan pasang aja di hapenya,,soalnya nanti untuk menerima sms’’? ‘’ ohh iya lupa (pura-pura lupa padahal gak tahu hiii),, siap mas,,,,saya bilang’’

Jlebb.. kabagian saya dan , saya di tanya oleh pak satpam, mana EKTPnya? Dan tujuanaya mau apa kata pak satpam dengan wajah ramah, saya mau upgrede kartu mas? Dan KTP di kasihin untuk di tempelkan di mesin pencetak dan nanti si pa satpam nanyain nomer hape yang akan di upgrede, setelah di input, nomer kita akan ada pemberitahuan sms dari telkomsel mengenai paswword dan token, untuk di input ke mesin pencetak kartu,

Bentuk  mesin pencetakan kartu SIM dengan mesin ATM dan menuggu 3 menitan kartu sudah tercetak dan di ambil dari bagian bawah, berbentuk kartu biasa saja macam kita kartu beli di konter
Gak lama memang hampit 3 menitan langsung beres,,, dan setelah beres pak satpam mengarahkan kita untuk menemui CS, untuk memastikan apakah kartu kita memang sudah aktiv atau gagal ? da si CS mengecaek kartu SIM kita dengan cara di masukan ke dalam HP jadul mereka, si CS juga menawarkan pula, mau sambil isi pulsa atau tidak dan  menurut gosip underground pulsa yang di jual di graparti sesuai nominalnya, misalnya kita beli pulsa 50k,maka kita bayar sejumlah itu , gak seperti beli di couner pada umumnya,

Makanya  bila kamu  inign beli pulsa murah mending langsung  aja dari grapari,,,itupun kalau dekat hehe

Nah berhubung pula pulsa saya masih ada 20k saya menolaknya dan hanya megecek kartu 4G yang baru aja

 karena tidak sedikit kalau gagal mereka akan mencetak ulang lagi kartu, namun menurut CSnya sedikit kemungkinan kartu sudah tercetak dan identitas ada tidak berhasil pasti 90% berhasil
setelah pengecekan berhasil kemudian kartu yang baru di masukkan ke smartphone dan akhirnya jreng..jrengn , signal 4g muncul dan bisa berselancar internetan menggunakan signal 4G ,alhamdulillah

bagaimana  dengan kuota data hilang tidak? Dan nomor kontak yang di save di memori SIM
Dan untuk anda yang menyiman kontak di memori SIM sebaiknya di backup dulu sebelum di upgrade karena , kontak semua yang di simpan di kartu sim akan hilang

Dan ada rumor juga upgrade kartu sebelum tahun 2018 mereka mendapatkan quota data sebanyak 10 GB namun saya juga berharap begitu, tapi setelah di tanyakan ke Cs-nya katanya itu mah hanya tahun 2017 saja , mungkin lagi promo aja kali,,

Jadi gini, kalau kamu ingin upgrade kartu tingal datang ke grapari membawa identas seperti EKTP atau pasport, dan kamu masih mengunakan suket belum bisa di terima karena funsgi si EKTP ini di tempel di mesin untuk mencetak, dan sambil di cetak sambil si EKTP sambil di tempelin
dan  kartu yang akan di upgrade, itu saja, dan kalau bisa cari grapari yang dekat , biasanya pengalaman saya macam di grapari mall sering ramai dan menunggu lama macam saya ini, itu pun kalau hari libur, tapi mungkin saja kalau di weekday di mall juga mungkin sepi,

Pengaktifan untuk tcash


Nah in kelewatan nih hee, setelah kartu  SIM saya di aktifkan kemabali ,saya lupa belum mengaktifakan tcas yang lupa password

 Dana saya pikir Dari pada lama-lama saya harus datang kembali di kemudian hari , saya langsung saja mumpung ke inget di hari itu aja,

Dan saya menanyakan kepada petugas, dan mengarahkan untuk mengambil antrian, namun saya  berbelit di karenakan lemas sudah cape mengantri pada saat mengantri cetak kartu,

Dan dengan  baik hati si petugas ini, menawarakan untuk di reset olehnya, saya juga sempat bingun, lho apa benar dia bisa, dan ternyata ,memang dia bisa,

Kurang dari  5 menti di utak atik oleh si petugas , dan akhirnya bagus kembali.
Tidak lama kemudian tcash saya bisa di buka dan aktif kembali, allhamdulillah,

Nah itu,,, ya mengenai pengalaman saya mengenai cara upgrade kartu telkomsel di grapari BEC Jalan Purnawarman kota Bandung.
***
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar