Skip to main content

Taman Tematik yang Paling Ramai di Kunjungi di Kota Bandung

Taman Tematik yang Paling Ramai di Kunjungi di Kota Bandung-Kalau bicara taman maka kota yang paling banyak memeliki taman adalah kota Bandung, tengok saja, di kota kabupaten ada gak yang memeliki taman sebanyak 26 taman, sepertinya memeliki 10 taman juga sudah uyuhan
tapi lain cerita dengan kota Bandung, kota Bandung yang di lansir ayoBandung memeliki 26 taman, dan tidak kebayang tuh menghabiskan berapa milyar,dan belum lagi tiap taman memeliki pernak-pernik yang menarik dan juga ada taman yang gratis freewifi, jadi tidak di bayabngkan uang yang di kelurakan PEMDA Kota Bandung.

Dan kota Bandung banyak uang juga yah , darimana coba uang sebanyak itu untuk membuat taman? Ada yang tahu? Yang jelas uang tersebut dari masyarakat-masyaakat juga kan .,seperti dari pajak, anggaran provinsi, dan lain-lain

taman-tematik-yang-ramai-di-kuncjungi-di-kota-bandung-notes-asher

Anda lihat saja di taman superhero d sana berdiri patung super kuat, seperti superhero di taman pasupati banyak di tunggu oleh patung-patung petpark, keren memang dan uniknya pemerintah  kota Bandung memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk di bikin taman, sebut saja taman kebun kawung, walapun mereka di sudut jalan tapi masih di manfaatkan untuk di jadikan taman , walapun luasnya tidak seperti taman-taman lainnya
Baca Juga:Mengunjungi Bukit Teletabis Di Sayang Heulang Pameungpeuk Kabupaten Garut
dan jangankan tanah kosong, di bawah jembatan pasopati saja di bikin taman sebut saja, taman film dan taman jomblo, jadi sepertinaya tidak ada lahan kosong bawah jembatan pun jadi
Sebetulnya dari seabreg taman di kota Bandung sudah barang tentu taman-taman yang banyak di kunjungi dan taman yang kurang di minati, dan taman yang kurag ri minati itu bukan berarti taman kotor dan tidak ada fasilits menarik dan tidak terurus tapi  tergantung lokasi, suasana dan wahana yang tersedia di dalamnya

Nah di kota Bandung yang memeliki pengunjung yang banyak dan bahkan pengunjungnya bukan dari kota Bandung saja, ini taman yang banyak di kunjungi di kota Bandung

#1. Cibeunying Park

Cibeunying park ini tiap akhir pekan banyak  sekali pengunjung terutama warga yang berasal di sekitaran daerah Cibeunying Park,  dan yang paling sering saya lihat adalah mereka penggemar  olahraga sepeda,  pasalanya di cibeunying park ini memeliki tempat booth boseh, yang mana pengunjung bisa menyewa boseh dengan harga murah, yang bisa membawa kita keliling sekitaran aman dan juga mengintari tempat-tempat kuliner di koa Bandung, dan yang menariknya lagi di taman cieunying park memeliki  suasana adem karena di kelilingi pohon besar membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati udara segar dan berasa di pegunungan, jika anda lapar tidak usah pergi jauh-jauh, karena di sekitaran taman cibeunying park banyak penjual aneka makanan khas Bandung, jika kepengan yang dingin sering ada lalau lalang penjual esdoger, jadi butuh apalagi di sana sudah ada tersedia

#2. Alun-alun Bandung

Ikon kembanggaan Jawa Barat adalah mesjid agung alun-alun Bandung, mesjid terbesar di jabar ini bukan hanya tempat ibadahnya yang keren namun alan-alun juga tidak kalah menarik, untuk di kunjungi

Ikonik,rumput sintetis, kesbersihan, dan lokasi yang strategis yang menjadi magnet masyarakat mau mengunjungi taman alun-alun, dan yang menariknya lagi taman alun-alun berada dekat dengan pusat perbelanjaan, wisata sejarah, di lalui kendaraan umum  bus, angkot , bandros, dll, jadi makin memudahkan masyarakat untuk berkunjung ke alun-alun,tapi walaun begitu alun-alun bukan tidak memeliki aturan khusus

#3. Taman Superhero

Mendengar namanya aja bagi kamu penggemar film fiksi sudah ketebak, taman yang berada di Jalan Gurame ini memang taman yang paling saya suka dan mungkin anda juga suka, karena di sana terpangpang photo saya saat shooting (preeeett) ahhaah,,

Taman superhero ini berdiri  sebuah tokoh film setinggi orang dewasa ? patung superhero ini banyak di minati khususnya oleh anak-anak untuk swafoto,

Sebetulny abukan hanay anak-anak saja yang seneang mengunjungi taman superhero, oran dewasa juga banyak, karena yang menariknya adalah taman terpelihara bersih, dan dan juga tersedai bragam fasilitas mainan untuk anak-anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran dll, selain masuknya gratis juga untuk kmau yang doyan makan, disana juga banyak penjual makan yang enak-enak,jadi jangan kwatir kamu lapar ya

#4. Taman Lansia

Sebetulnya sih bukan hanaya lansia saja yang mengunjungi taman lansia, dewasa, anak-anak juga banyak ,jadi tidak jarang juga banyak pedagang menjajakan dagangannya di sekitaran taman,
Dan khusus di hari rabu ada kegiatan rutin yang di lakukan oleh lansia yaitu senam lansia, di sana berkumpul nenek, kakek yang sudah usia 50 tahun ke atas, seru memang, jadi orang tua yang sudah sepuh , sekarang ada tempat main khusus yaitu taman lansia

#5. Taman Balai Kota

Taman yang berada di jalan Merdeka ini terutam di akhir pekan hapir penuh oleh orang-orang yang sengaja main di balai kota, terutama anak kuliahan yang sering jumpai nongkorong di sana, sambil duduk di bawah pohon sambil membuka laptopnya , karena di taman balaikota sudah tersedia wifi gratis, dan bisa di akses oleh umum tinggal kita tahu passwordnya aja, dan juga ada freeid, namun kita masih tetap bayar namun harga murah

Yang menarik dari taman Balai Kota Bandung adalah memeliki kolam dangkal, patung hewan di lindungi, air mancur, dan juga sarana ibadah seperti mushala, dan jika kebetulan ada pa wali kota anda bisa beremu dengan beliau , dan bisa poto selfi dengan beliau , namun di saat akhir pekan beliu jarang ada di balaikota.

Yang membuat taman balai kota ramai adalah suasana udara yang adem karena tumbuh rimbun pohon-pohon besar, dan juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan sebut saja BIP, Gramedia, dan pusaat kuliner yang ada di jalan Purnawarman

#6. Taman Persib/Taman Bobotoh

Penggemar sepak bola Persih piraku tidak tahu taman  persib yah?  Taman persib berada di Jalan Gurame, di taman ini juga sering di adakan nobar para bobotoh terutama bagi mereka yang tidak datang ke stadion misalnya di saat Persib main di luar kota, dan sebelum ada pemugaran, taman persib di jadikan markas viking, dan juga penjulana tiket, namun baru-baru ini ada kabar burung markas viking akan pindah ke jalan Supratman

dan kondisi saat ini kurang begitu ramai da kesan kumuh , makanya saya setuju sampa Taman Persib ini pindah, apalagi taman Persih lahanya cukup sempit
tapi entah kapan  taman boboth ini aan di bikin bagus lagi, soanya untuk sementara masih berantakan,

saat itu Untuk  mayoritas pendatang ke taman  persib pada umumnya anak muda dan untuk mereka yang hendak membeli tiket nonton,

Nah itu ya mengenenai taman yang banyak di kunjungi di taman kota Bandung
Mau main ke taman mana nih akhir pekan nanti?
***** Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar