Skip to main content

Tempat Spot Selfie Bagus Sepanjang Jalan Pangalengan-Cisewu Garut

Tempat Spot Selfie Bagus Sepanjang Jalan Pangalengan-Cisewu Garut-Kita bicara selfi mungkin tidak ada habisnya, karena penggemar selfi bukan hanya anak muda namun orang dewasa dan ibu-ibupun tidak kalah, terlebih lagi dengan adanya sosmed sebagai tempat menyimpan photo dengan jumlah banyak dan tentu saja dengan mengupload ke sosmed agar mendapatkan perhatian antara sesama pengguna

Mengharpakan atensi lebih dari masyrakat netizen,
Tempat selfi untuk sekarang menjadi pendapatan yang menggiurkan terlebih sasarannya anak muda yang doyan selfi karena terbukti melihat tempat sedikit bagus dan kesan alami, mereka langsung  di bangun, tentu saja tujuan mereka adalah mendatangkan rupiah dan juga berkeinginan daerahnya lebih di kenal  oleh masyarakat luas
Makanya trend pembanguan tempat selfi itu bukan hanya di perkotaan saja, tapi sudah merambah ke pedesaan ,

Baca Juga:PLTA Cibengang Tempat Baru Untuk Liburan Dan Selfi Di Desa Mekarsewu

Dan tidak terkecuali untuk kawasan sepanjang jaan Pangalengan-Cisewu, hampir sepanjangan jalan tersebut banyak kawasan yang menarik untuk di kunjungi selain tempatnya unik dan pastinya tarif masuknya pun tidak membuat kita merasa rugi. Karena apa yangg di dapat sebanding dengan apa yang kita keluarkan

Nah daerah mana saja yang bis di jadikan teampat selfi antar Pangaelngan –cisewu, itu

#1. Situ Cileunca

situ-cileunca-pangalengan-tempat-selfi-terbaru-destinasi-wisata-di-pangalengan-bandung

Situ yang luasnya lebih dari 100 Ha ini memang sejak dari dulu merupakan tempat buruan para penikmat olahraga air, olahraga yang bisa di lakukan adalah rafting, dayung, renang (di tempat khusus) dan juga dayug perahu karet

Selain lokasinya dekat dengan kota Pangalengan dan juga mememliki segudang potensi yang bisa di manfaatkan , dan fungi yang paling utama situ cileunca adalah sebagai PLTA dan selain itu juga di fungsikan untuk cadangan air PDAM dan juga di manfaatkan untuk warga sekitar untuk mengairi lahan perkebunan sayur,

untuk itu bagi anda yang kebetulan melewati jalan Pangalengan-Cisewu untu pulang kampung atau yang akan mengunjungi objek wista di Garut selatan, alangakah baiknya selfi dulu atau reaht sejenak  sambil menikmati alam situ cileunca terlebih dahulu ya, selain pemandangan yang keren banget dan juga memliki suansa iklinm dingin ,yang cocok untuk istriahat menikmati udara sepoi-sepoi

#2. Jembatan Cinta/Jembatan Merah

jembatan-merah-situ-ciluenca-notes-asher-tempat-selfi-asyik-di-panglegan


tempat-selfi-di-jembatan-merah-notes-asher

Jembatan yang kurang lebih panjangnya 50 meter , baru-baru ini menjadi buruan para penyuka selfi, yang menjadi alasan mereka datang ke jembatan merah adalah, memeliki backgorund air situ cilunca dan juga pemandangna di sekitaran situ terlihat keren abis, jadi saat di photo seakan di luar negeri.
Jembatan merah merupakan masih berada di kawasan situ cileunca, sebetulnya namanya bukan jembatan merah , namun di karenakan fisiknya warna merah, maka si pengunjung menamainya jembatan merah aja,

 Jembatan merah merupakan jembatan yang menghubungkan antara kedua desa dan di gunakan untuk memudahkan mobilisasi warga dari dan ke kota Pangalengan, di buatanya jembatan merah ini untuk mempersingkat waktu perjalanan

Namun selain di fungsikan sebagai mobilisasi warga, di manfaaatkan juga oleh pengunjung untuk selfi ria, nah kenapa di jembatan merah cukup menarik pengunjung mungkin alasan sederhananya lokasi yang instagramable, dan juga masuknya gratis,

dan tidak sedikti pula warga yang mengeluh di saat mereka melewati jembatan terhalang oleh pengunjung, terlebih di akhir pekan dan sore hari banyak muda-mudi hanya sekedar popotoan
Dan apabila lagi beruntung cuaca panas dan langit membiru, jembatan merah tersebut keren terlebih pengambilan anggel yang pas, pastinya indah banget,

#3. Sunrise/Puncak Giri Cukul

puncak-giri-cukul-sunrise-hyper-point-notes-asher

Sunrise hiper point atau di sebut juga Puncak Giri Cukul merupakan wahan baru yang berada di sekitaran kebun the cukul , sunrise keberadaanya masih tergolong baru dan kurang satu tahun adanya, tapi walapun begitu ,para penikamat matahari pagi dan penikmat suasa adem menjadi magnet tersediri

Puncak Giri Cukul menyuguhkan view yang indah, menikmati pemandangna bukit kebun the dari ketinggian dan tentunya sambil menikmati hawa dingin khas kebun teh dan tarikan nafas terasa lega seakan menikmati suasana hutan

Jika kebutalan anda sedang di area sunrise cukul ini anda akan meraskan sensasi yang beda, pikiran terasa fresh, merasa happy dan bagi penulis mungkin bisa memunculkan banyak ide, bagi seniman bisa memunculkan lirik lagu yang bagus, keran lokasi berada di ketinggian di atas bukit dan dengan mudahnya melihat ke bawah sekitaran jalan raya Pangalengan-Cisewu

dan jikalau lagi beruntung cuasa seperti musim kemarau dan datang di pagi hari buta, anda akan melihat cahaya matahari dari upuk timur nah di situ sense yang paling indah di jepret dengan kamera ponsel kita

#4. Vila cukul

vila-cukul-pangalengan-tempat-selfi-tempat-selfi-asyik-di-pangalengan
Vila Cukul-Pangalengan

Vila cukul dan wahana sunrise hyper point, tidak begitu jauh hanya di pisahkan satu danau yang ukuran munggil, dan masih dalam satu lokasi,

Vila cukul menurut sejarah keberadaanya sudah ratusan tahun , dan di bangun jaman penjajahan Belanda dan terkenal dengan nama tuan dolitnya, yang mana vila cukul ini di fungsikan sebagai kantor para kepala, mandor dan pengurus pejabat perkebunan dan umumnya adalah orang asing,
 maka desain bangunannya  mirip gaya Eropa, dan yang menariknya bangun tersebut masih di pertahankan bentukany sepearit dulu, dan hanya saat ada kerusakan dan di ganati namun tidak menghilangkan desain, maka tidak heran para pengendara yang melewati jalan Pangalengan-Cisewu mereka menyempatkan diri utuk selfi ria atau hanya sekedar istirahat melepas lelah sambil ngadem menikmati udara dingin kebun the cukul

#5. Kebun Teh Cukul

kebun-teh-cukul-tempat-selfi-sepangajang-jalan-pangalengan-cisewu

Kebun teh cukul sudah banyak orang yang ulas mengenai keindahannya dan tidak di ragukan lagi, dan kebuh the cukul termasuk kebun teh pemilik PTPN Nusantara VIII, yang membentang dari kawasan Genteng hingga ke daerah Malabar, Kertamanah, Talun, dan Santosa dan memeliki tempat pengolahan (pabrik di setiap kawasan)
dan kebun teh cukul ini termasuk daerah destinasi wisata yang berada di Pangalengan

kebun the cukul selai suana udara yang dingin dan juga memeliki pemandangan membuta mata tidak bosan memandang dan sepertinya bagi kamu yang suka selfi , tempat yang cocok deh untuk selfi
Perbukitan yang bergelombang, dan view sejauh mata memandang, dan membuat siapapun yang melewati jalan Pangalengan-Cisewu betah di buatnya ,

makanya saat saya pulang kampung halaman ke Girimukti sering melambtkan kendaraan sambil menghirup udara segar, karean sambil menikmati view kebun teh, apalagi di tambah sorotan matahari dari upuk timur, membuat betah di buatnya dan kadang tidak terasa mata seakan mau tidur hahah,,
Dan tidak sedit juga keluarga yang sengaja makan-makan di kebun the, mungkin anggapan mereka , makan di tengah kebun the memeliki sensasi berbeda di banding makan di restoran yang memeliki susansa itu-itu saja,

Selain menikmati pemandangan alam yang membentang hijau, juga di pinggir jalan berdiri beberapa bangunan penjual makanan, dan pada umumnya baso,

Dan si penjualpun menyesuaikan dengan cuca dingin di cukul, di saat cuaca dingin makan yang cocok pilihanya adalah baso, bandre, atau bajigur dan semuanya itu tersedia di warung
Jadi jangan kwatri kelaparan, tinggal datang ke tenan-tenan tersebut, dan menarikan penjual baso posisinya di bahu jalan yang viewnya bagus,

Dan saat kita makan basopun kita bisa sambil menikmati bentang alam dan gelombang kebun the, dan cukup membuat mata kita adem, dan pikiran fressh
Baso yang di jual di pingggir kebun teh cukul  tidak mahal, cukup mengeluarkan kocek Rp 10.000/porsi kitia sudah bisa mendapatkan 2 bola baso ukuran besar dan lumayan kenyang

#6. Bukit Lolongokan

lolongokan-talegong-garut-notes-asher
Lolongokan-Talegong/tempat asyik untuk selfi

tempat-selfi-di-lolongokan-talegong-notes-asher
Lolongokan-Talegong

Tempat selfi yang baru yang berada  di Talegong , pasit jatuh pada lolongokan, lolongokan ini di bikin belum lama ini, walapun lolongokan baru di bangun fasilitas tapi antusias pengunjung sudah lumayan banyak terutama bagi mereka yang suka jepret sana, jepret sini, , karean memangn lolongokan ini sudah lama adanya dan yang menarik dari lolongoakan adalah bisa melihat pemandangan sejauh mata memandang dari atas bukit

sekitaran tahun 2016-an, lolongokan belum di  di bangun fasiltas seperti tempat duduk, gambar love (yang gimana sih gambar love itu hehe,,), dan juga fasilitas lainnya, tapi setelah di bangun fasilitas, perkali masuk di tarif Rp.5000/orang

kebetulan  cuaca lagi cerah dan maka kita bisa melihat gulungan ombak di laut selatan, walapun hanya sekedar ombak putih yang menggulung,
Lokasinya 1 Km dari Alun-Alun Talegong ke arah Pangalengan

#7. Alun-Alun Talegong


alun-alun-talegong-tempat-nongkorong-muda-mudi-tempat-selfi-baru-di-talegong
Alun-alun Talegong

alun-alun-talegong-wahana-baru-untuk-selfi-tempat-selfi-di-alun-alun-talegong
Alun-alun Talegong/Nuranti Pictures

Alun-alun buka hanya ada di perkotaan saja, di pedesaan semacam di talegongpun ada,  alun-alun lokasinya di desa cibungur kecamatan telegong, yang paling khas dari alun-alun talegong adalah gambar gong dengan ukuran raksana dan di balut warna emas dan juga berdiri tiang-taing tinggi seperi tiang istana berderet rapi kurang lebih  20 buah sisi kiri dan kanan

Untuk bisa menemukannnya mudah pasalanya berada di pinggir jalan Pangalengan-Cisewu dan  untuk masuknya idak ada pungutan biaya alias gratis, hanya saja perlu memperhatiakan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan  dan juga jangan merusak fasiltas taman
Kegitan yang bisa anda lakukan selfi, menikmati pemandangan, dan juga bisa menikmati beragam makanan  di tenan-tenan yang berada di sekitaran alun-alun Talegong,

Dulu sebelum ada alun-alun di bangun, warung pun masih terbatas, namun semenjak ada alun-alun , warung-warungpun bermunculan,

jajanan yang bisa di nikmati di alun –alun Talegong adalah, mie baso, makan, dawegan kelapa hijau, es jeruk , dan beraneka ragam jajanan

#8. Patung Macan Koramil Cisewu

Pada tahun 2017  kita di hebohkan dengan gambar macan cisewu yang menjadi viral di ranah dunia maya, sampai banyak orang yang mencari di pencarian google dengangan keyowrd dan berlalu lalanga meme macan cisewu yang berseliweran di sosmed dan terutama Instagram

macan cisewu yang membuat menarik di karenakna bentunknya yang lucu dan sekan harimau sedang tersenyum manis

 awal viralnya patung macan cisewu, ada salah satu warga cisewu yang menggugah ke sosmed  dan kemudian di tanggpi beragam oleh orang-orang dan kebanyakan mengagggap itu macan lelucon dan bukan macan koramil

dan sejak itulah macan Cisewu menjadi viral , dan saking viralnya sampai komikus asal Bandung , tersulut  hatinay untuk membuat gambar macan cisewu di karya komiknya dan bahkan ada kabar tebaru replika patung macan cisewu sampai di jual  15 juta, yang di muat berita online

Patung Macan Cisewu, berada di area militer letaknya 300 meret dari terminal elf, nah di sana patung macan yang menjadi sempat  viral tersebut, namun di sayangkan macan Cisewu saat ini sudah pengsiun dan di ganti oleh si macan yang fisiknya garang,  karena mungkin patung macan cisewu masih ada di anggap  lelucon dan kurang garang dalam segi penampilan

Dan menurut berita online patung cisewu di ganti oleh Bupati Purwakarta yaitu pak Dedi Mulyadi, dan patung harimau tersebut langsung di datangkan dari Purwakarta
Tapi walaupn sudah tidak ada patung macan lucu, alangkah baiknya anda berpoto di macan cisewu yang baru, ya,

Nah itu  ya mengenai tempat selfi yang  menarik sepanjang jalan Pangalangan -Cisewu dan untuk itu kamu wajib baget mengunjungi tempat tersebut dan tidak boleh terlewatkan,
***
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar