Skip to main content

Mencari Ayam Goreng yang Enak di Bandung di Sini Tempatnya

Mencari Ayam Goreng yang Enak di Bandung di Sini Tempatnya-Ayam goreng,, ayam goreng, oh,, sedapnya,, mungkin itu yang sering kita lihat yang ada di serial film Upin dan Ipin yang sering di tayangkan di TV swasta nasional,

Ayam goreng adalah jenis makanan yang enak dan cocok di makan di saat perut lapar, dan selain itu penggemar ayam goreng khususnya orang Indoenesia semuanya menyukainya terlebih lagi ayam goreng yang di beri bumbu yang enak banget dan rasanya membuat kita ketagihan, dan khusus di bandung sepertinay menajdi surga kuliner dan surga belanja dan surga wisata, dan ini memang tujuan walikota Bandung saat itu , ingin Bandung menjadi kota tujuan wisata yang di perhitungkan

Makanya inovasi baru hadir di kota Bandung yang membuat siapapaun kagum di buatnya seperti yang terbaru adalah alun-alun kota Bandung di renovasi dan sudah di lakukan dua kali penggantian rumput, dan untuk saat ini memang sudah kedua kalinya dan alun-alun semakin keren aja
yang menjadi pilihan para pemburu kuliner memilih ayam sebagai calon buruannya  adalah harga yang murah, halal dan juga rasa yang enak walapun hanya di beri garam apalagi di tambah bumbu yang enak mungkin makin mengundang perut untuk makan saja, apalagi di padu padankan dengan bumbu yang renyah dan ramuan yang mantap, beuhh, enaknya bukan main,

makanya tidak heran jika kita menjumpai warung makan biasanya tidak luput penjual makanan menyertakan ayam goreng sebagaia hidangan default mereka, dan hampir semua mayoritas orang Indonesia semuanya menyukainya,

Nah untuk kamu yang mencari ayam goreng yang enak di Bandung mungkin draf list di bawah ini yang menjadi pilihan anda saat melancong ke Bandung, karena kita tahu Bandung bukan hanya sebagai kota wisata belanja saja ,tapi wisata kulinernya juga tidak kalah menarik
Saat kamu melancong ke tanah Pasundan coba deh kamu datangi warung-warung di bawah ini, ya, saya yakin akan merasa puas dengan citarasa makanannnya

# Ayam  Gorowok di Jalan Braga


ayam-bakar-gorowok-braga-bandung-notes-asher
instagram/@Bem777

Ayam krispi ayam goreng peda, ayam goreng kecap mungkin anda sudah menemukan di tempat lain dan penjualnya menjamur, namun untuk kali ini ada inovasi baru di Bandung yaitu namanya ayam gorowok, lho apa sih ayam gorowok itu? sesuai dengan kebiasaan sunda kalau makan pedas biasany mereka akan ngagorowok (berusara keras/bertieriak), dan mungkin penamaan ayam gorowok juga berangkat dari situ? Ayam gorowok adalah ayam yang di beri bumbu pedas, plus di sajikan dengan aneka lalapan, dan lalapannyapun di sajikan masih segar,  memang kalau di Bandung kalau menjual sesuatu yang berbau pedas sepertinya laku keras yang menjdi alasannya adalah sesuai dengan karaketer dan juga suhu di Bandung yang adem banget, efek yang di rasakan sudah makan ayam gorowok ini adalah anda akan  kepedasan dan ingin ngagorowok (berteriak)

Tidak heran di saat akhri pekan ayam gorowok di Jalan Braga ini di jejeali  dengan holiker pemangsa makanan pedas

Untuk harga tidak mahal pulak untuk satu porsi ayam gorowok di hargai Rp 8.000 dan itu belum nasi, dan untuk lalapanya free seperti selada air dan kol mentah

Uniknya ayam goreng di ayam ogen goroeon ini adalah memilih jenis ayam pejantan bukan ayam boiller, dan di tambah lagi cabe ramuannya cabe domban yang di datangkan dari Garut yang sudah terkenal akan kepedasannya rasnaya yang nyesss, banget,

Nah untuk anda yang akan liburan ke bandung kemudian ingin menikmati makan yang pedas dan harga tidak mencekik, sepertinya cocok deh datang ke ayam goreng gorowok yang ada di jalan Braga ini, ya,,,

#Ayam Goreng Kelana


Untuk anda memilih penjual ayam goreng yang enak dan rasa yang beda,  ayam goreng kelana pilihannya yang berada di Jalan Purwakarta

Ayam kelana ini menjadi buruan para penikmat kuliner ayam, karena bagaimana tidak lokasi yang tidak jauh dari pusat kota dan juga memeliki citrasa yang enak dan nikmat

Rasa yang enak dan dan di sajikan yang keren abis membut siapaun ingin makan di aya goren gkelana ini , banak review menyatkan ayam goreng kelanan ini meeliki citaras beda dari tempat rumah amakan yang lainnya selain itu juga kita bisa menikmati lalapan gratis seepti kol goreng, kol mentah, selada air, pohpohan, jadi untuk kamu yang doyan makanan khas sunda dan juga gratis makan lalapan sepertinya datang aja ke warung makan kelana ini ya,,

Selain makan yang enak juga pelayan ramah-ramah jadi membuat pengunjung betah banget berlama-lama selain itu di layani langsung oleh pemilik rumah makan, jadi kita merasa puas

#Ayam Goreng Bu Imas


ayam-goreng-bu-imas-pungkur-notes-asher
instagram/@anonim
Kalau orang Bandung tidak asing  lagi dengan nama warung makan bu imas, karena bagaimana tidak sudah berdiri puluhan tahun yang sudah terkenal menyajikan makanan ayam goreng yang memeliki cita rasa beda dari yang lain, selain itu pulak lokasiny yang pas banget dengan pusat keramaian dan pusar perbelanjaan yaitu ITC Kebun Kelapa di kota Bandung ini,

Warung bu bu imas in berada di jalan Balong gede no 93. Regol Kota Bandung, tepatnya dekat belokan yang mau ke Jalan Pungkur

Ayam goreng bu imas ini sudah melegenda dan sudah terkenal sejak dahulu kala, di warung bu imas ini menyajikan makakanan seperit ayam goreng, lalapan, sambal hijau, sambal tomat merah, sambal tomat hijau dan pokonya semuanya lengkap dan makanannya khas sunda banget

Dan anda tidak akan kehabisan tempat duduk sebab warung bu imas ini memeliki 2 lantai dan 2 bangunan yang saling berdekatan, jadi tidak heran  yang sudah belanja dan cape sudah jalan-jalan mereka mampir dulu di warung nasi bu imas.

# Ayam Goreng Sarimanis Suniaratu


instagram/@dh_282

Namanya keren banget ya heh,, dan ini memang rumah makan bukan berada di tempat eliet macam di mall tapi di kaki lima, namun walaupn di kaki lima rasanya tidak kalah dengan mereka yang sudah memeliki brand terkenal dan membuat siapapun yang sudah makan di ayam goreng sarimanis suniaratu ini akan merasa ketagihan

sudah biasa kalau anda mau makan di sarimanis suniaratu sebelum duduk, boleh pesen dulu, seperti sate usus, sate kulit, tempe, tahu dan kol goreng, dan untuk kol goreng ini memang pada awal sih gratis, namun semakin banyaak yang suka dan peminatnya yang banyak menjadi di bayar dan termasuk menu yang wajib dan akhirnya di bayar dah,,

emang kol goreng itu rasanya aenak banget di apalagi di di goreng samapi agak gosong, gitu, rasanya gimana gitul dan yang penting lagi rasa jelantah ini yang bikin lumer di mulut dan padahal kalau di lihat dari segi kesehatan memang cukup beresiko terutama memanggil kanker datang

 semuanya sih eamng standar begitu dan tidak tahu ayam goreng sarimanis sunairatu ini menjadi buruan para pmburu kuliner, dan bukan hanya orang Bandung banyak orang luar kota juga ketagihan lagi makan di ayam goreng sarimanis suniaratu.

# Ayam Goreng SPG


instagram/@ginarustandi

Namanya keren banget ya, SPG, kalau mendengar SPG mungkin dalam ingatan kita adalah orang yang memeliki tubuh tinggi, putih, bersih dan sambil menawarkan produk tertenu, iya kan? Nah namun untuk kali ini bukan SPG orang yang menawatkan produk tapi untuk nama warung makan yang sudah terkenal di kota Bandung

Ayam goreng SPG menurut tribun, sudah membuka 3 gerai, yaitu di jalan Dipatiukur, Jalan PHH Mustofa dan di jalan Hassanudin di depan Unpad , semuanya ini dekat dengan kampus terkenal di Jawa Barat

Untuk anda yang ingin meraskan makan enak, porsi besar dan juga harga yang murah bisa datang ke ke 3 lokasi tersebut dan buka di pukul 07.00-18.00

Untuk masalah harga cukup murah dan ramah di katong mahasiswa yaitu, antara 18.000-20.000 dan tergantung juga jenis menu yang kamu pilih

Sepertinya mungkin hanya itu yang di rekomendasikan untuk kamu hehe, untuk anda yang ulin ke Bandung dan ingin makan enak seperti ingin makan ayam goreng ini, coba deh anda pilih salah satu warung mana yang ada di atas ya,  dan semoga membantu kamu yang lagi mencari referensi makanan ayam goreng yang enak di Bandung oke,,

*** happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar