Skip to main content

Taman Mawar Situhapa Garut, Tempat Liburan dan Penginapan Dengan Konsep Pedesaan


Taman Mawar Situhapa Garut, Tempat Liburan dan Penginapan Dengan Konsep Pedesaan-Membicarakan tempat wisata di Garut memang tidak ada habisnya telebih dengan julukan kota intan ini memeliki bentang alam yang luas dan berpotensi menjadi tempat wisata terutam wisata alamnya, banyak tempat wisata di Garut dengan latar belakang alam sebut saja Kawah Kamojang, Gunung Guntur  dan ada banyak lagi

Kota Garut terkenal bukan hanya alamnya yang indah dan memeiki tempat wisata yang banyak, tapi mengenai makan dan oleh-olenya juga tidak kalah menarik sebut saja Dodol, Jeruk Garut, Domba Garut, Jaket Kulit, Kerupuk Kulit dll

Daerah sekitara kota Garut dan sekitaranya sangat cocok kita manfaatkan untuk di jadikan tempat tujun wisata saat akhir pekan atau libur sekolah anak-anak, dan salah satu wisata yang saat ini sedang booming dan banyak di cari oleh netzien adalah  Kebun Mawar yang ada di Garut

bunga-situhapa-samarang

Nah dari namanya aja kita udah ketebak kan? Kebun Mawar, berarti konsepnya kebun yah,, nah memang Kebun Mawar ini adalah tempat wisata dagan konsep taman bunga mawar dan penginapan
Kebun Mawar ini berokasi tidak jauh dari Kawah kamojang dan jika kamu pelesiran (jalan-jalan) ke kawah kamojang dan hendak ke Kebun Mawar hanya di jangkau kurang dari 60 menit sudah sampai di lokasi
Baca Juga:PERAJALANAN JAUH SANGAT MENYENANGKAN DENGAN MELAKUKAN TIPS INI
Taman Mawar banyak diburu para traveler karena memang lokasi yang mudah di akses dari Kawah Kamojang, fasilitas lengkap dan tiket masuk murah, dan juga yang memeliki iklim sejuk dan konsep pedesaanya dapat banget, nah ini yang menjadi alasan para traveler mau berkunjung ke Kebun Mawar Garut ini
Ada apa aja sih di taman mawar ini

#Taman Mawar Seluas Lebih dari 5 Hektar

kebun-mawar-situhapa-garut-samarang
Luas kebun Mawart Situhapa-Garut

Siapa sih yang  tidak suka main di hamparan bunga, saya yakin bukan hanya anda yang suka main di taman bunga, sayapun sama hehe,,,

bunga yang ada di situhapa  memeliki kebun buga mawar luas, dan bahkan lokasi untuk kita manfaatkan untuk main adalah lebih dari 5 hektar,

menempatai tanah yang begitu luas kita bebas menikmat beragam wahana yang ada di dalamnya dan salah satu andalan wisata di Kebun Mawar situhapa adalah bunga mawar dan penginapan yang keren dan kesan pedesaan

di dalam taman tersebtu kita bisa jalan-jalan, photo selfi, menghirup udara wangi bunga, dan menikmat hamparan tanah hijau yang bembentang luas dan anak-anak bisa bebas lari-lari dan menikmati beragam permainan yang di sedikan pengelola tanpa harus keluar dana lagi
Maka tidak heran para pengunjung ke Kebun Mawar menghabiskan hari liburan bersama keluarganya  mereka tidak merasa bosan, dan selain itu semau yang kira butuhan sudah ada di dalam lokasi , seperti tersedianya restoran, toilet dan  sarana tempat ibadah

#Penginapan

kebum-mawar-situhapa-garut
Kondisi dalam rugangna penginapan di Situhapa-Garut

Kamu pernah terbayang gak sih saat pagi hari bangun kemudian di sugguhkan hamparan Kebun Mawar luas dan warna warni, di tambah sorotan matahari indah menyoroti  kebun yang luas, dan menyemburkan bau wangi bunga mawar, pastinya indah banget kan

Penginpan merupaaka salah satu objek andala dari kebun bunga situhapa, di penginpaan situhjapa kita bisa manfaatkan untuk acar kelurga, bulan madu atau hanya ingin merasalan nginap di rumah kayu dengan ala-ala pedesaan, maka jawabannya di situhapa ini

Penginapan di Kebun Mawar situhapa samarang  menawaran beberapa pilihan harga dan juga lokasi penginapan yang bisa kita sewa

- Bungalow Granium
Untuk lokasinya berada dekat danau dan restoran dan masih dalam lingkuangna kebun bunga mawar, dan menyajika beragam fasilitas yang bisa kita nikmati

- Bungalow Damascena

- Bungalow Magnolia

Ketiga jenis kamar yang ada di situhapa memeliki fasilitas lengkap dan beragam dan bentuk bangunannya semuanya rumah kayu, dan tidak ada sentuhan semen maupun besi, dan yang di rasakan saat menginap di situhapa adalah pedesaan banget,

Keistimewan penginapan dengan rumah kayu adalah bisa menahan cuaca dingin apalagi daerah Garut ini terkenal akan suhu yang brrr,,, banget,  maka dengan adanya rumah kayu ini di harapkan bisa memberikan kehangatan saat pengujung bermalam di sana

Dan untuk jenis kamar tertentu ada tempat khusus untuk nongkrong untuk menikmati hamparan kebun bunga dari penginapan langsung di sana kita bisa ngobrol, makan-makan dan sambil bercengkrama dengan keluarga

#Labirin Tempat Bermain Anak-Anak

Keluarga anda memutuskan menginap atau hanya berkunjung tanpa menginap di taman bunga mawar cihapa, anak-anak tidak peru sulit mencari temat bermain, karena ada tersedia labirin yang bisa anak-anak gunakan, di labirin ini bisa bermain jebak-jebakan dengan beragam tantangan walapun dalam versi mini

Selan itu di bagian timur taman mawar situhanpa terdapat permain untuk anak lainnya seperti jembtan ayunan, jungkat-jungkit dll

kebun-mawar-situhapa-garut-notes-asher
Labirin untuk anak-anak bermain

#Perlu Membawa Perlengkapan Payung dan jaket dari Rumah

Untuk pengunjung Kebun Mawar situhapa perlu membawa payung dan memakai jaket tebal dari rumah, kenapa? Karena cuaca di Kebun Mawar situhapa ini kadang  tidak menentu mengingat Kebun Mawar samarang ini berasa di  atas ketinggian 1115 MDPL jadi sudah di pastika cuaca akan dingin, dan lagi pulak cuaca di Kebun Mawar situhap sulit di prediksi, kadang panas kadang tiba-tiba hujan di tambah berkabut

Pelengkapan itu bisa kita manfaatkan saat jalan-jalan untuk menahan panas dan saat hujan, membawa payung ini khusus untuk pengunjung yang tidak menginap, namun kalau anda sewa penginapan,  saat hujan bisa langsung masuk ke dalam rumah

#Tersedia Restoran

Di kebun bunga mawar saat kita lapar sudah tersedia restoran dengan menyajikan beragam menu pilihan dan itu berlaku untuk pengunjung dan penyewa penginapan

Dan untuk masalah harga bersahabat yang membuat  kantong jebol dan makan yang ada I restoan ini nikmat-nikmat di tambah suasana alam yang indah membuat makanpun semakin nikmat dan menggugah selera

Lokasi restoran di sebalah kiri pintu masuk utama kebun bunga mawar situhapa
Alamat lokasi Kebun Mawar situhapa di Jalan Kamojang Km 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut 44161

Untuk lebih detailnya kamu bisa lihat di maps


Tiket masuk ke Kebun Mawar situhapa adalah Rp 25.000 per orang update 5 januari 2019 dan harga bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola

Untuk lahan parkir di situhapa jangan khawatir karen menyediakan lahan parkir cukup luas dan bisa masuk beberapa bus

Biaaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp 5000/kendaraan. roda empat Rp 10.000/kendaran
Nah untuk kamu yang memeutuskan hendak menginap di Kebun Mawar situhapa boleh reservasi ke nomor tepon resminya atau bisa pesan tiket langsung dari Agoda

Nomor Handphone Kebun Mawar situhapa : 085100706006/ 0811247057/ 085101817148

*) Flated Images form Instagaram
*** Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar