Skip to main content

Tempat Liburan Asik di Cisewu yang Rekomended Banget Buat Kamu

Tempat Liburan Asik di Cisewu yang Rekomended Banget Buat Kamu-Kalau di kampung sepertinya tidak ada tempat nongkor yang asik untk di jadika tempat main keluarga atau mengusir rasa lelah, dan ujugn-ujungnya kalau kita mencari tempat wisata mesti pergi jauh keluar kecamatan macam ke Pangalengan dan Rancabuaya, namun jik aperkgi ke tempat tersebut sudah pasti perlu biaya, tenaga dan waktu

Dan kita sadar betul kita hidup di desa yang minim tempat wisata, temat kongkow dan temat santai lainnya dangahkan di kecdamtan cisewu tidak memeliki alun-alaun macanm di kecamtan tetangga (sebut saja Kecamatan Talegong), tapi kendatipun  begitu kita bisa memanfaatak potensi alam yang ada di Kecamatam Cisewu untuk di jadikan tempat santai bersama keluarga dan teman anda
Kita jangan merasa minder karena kalah dengan kecamatan lain, untuk saat ini di di kecamatan cisewu juga ada banyak tempat-tempat yang keren untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba ataua libur sekolah.

Tempat yang akan saya sebutkan di bawah ini di cap bukan tempat wisata remi setidkanya tempat tersbut sudah di kenal oleh banyak orang dan sudah menjadi buruan masyarakat dan terutama anak muda untuk mengusir rasa bosan
Baca Juga: Jajanan Kesukaan Orang Bandung yang Terbuat Dari Aci
Daripada kita hanya nongkorng-ngoktong gak jelas yagn pada akhrinya rasa bosan dan hidup monoton itu menghampiri lebih baik kuy ke tempat-tempat yang saya akan rekomendasikan dibawah ini ya

dan tempat-temapt yang akan saya sebutkan ini tidak jauh dari kota kecamatan dnan tersebar di beberapa desa dan bisa di tempuh dengan mudah, namun ada salah satu tempat main ini yang sulit di jangkau seperti poitn nomor satu ini wkwk

1. Curug Uci di Desa Girimukti

Curug uci memang 3 tahun kebelangak kurang begitu terkenal hal ini karena tidak adanya promosi ke sosial media dnapengujun hmpir tidak ada dan jadinnya kurang terekspos ke masyarakat luas, namun semejak ada banyak anak-anak muda Desa Girimukti yang sering uplod photo-photo ke sosmed mereka banyak netizen merasa kagum dengan keindahannya itu, danbnayak apreisiasi dari masyarakat umum

curug-uci-desa-girimukti-untuk-tempat-main-asyik-di-cisewu

desa-girimutki-cisewu-garut
Curug Uci Desa Girimutki

curug-yang-keren-di-desa-girimukti
Curug Uci memeliki dua tahapan curug

Curug uci berada di Kampung Punduk Curug desa girimukti Kecamatan Cisewu bisa di tempuh menggunakan 2 yaitu jalan Girimukti-Ciurug-Pasir Jambu-Punduk curug kurang lebih 2 jam sampai lokasi

Bisa datang dari desa Sukamaju,  Sasak Geulis-Cihaur-Suhunan Panjang
Dan di tepuh kurang leibh 1 jam dengan kondiis jalan mulus aspal, dan di lanjutkan dengan jalan kaki kuran lebih 1 Km menuju Kampung Punduk Curug desa Girimukti, namun kamu perlu hati-hai karena memang setelah mendekati lokasi kondisi jalan curam bisa sampai 90 derajat dan itu  perlu waspda kondisi jalan berbatu, terjal dan licin, dan menghimbau untuk tidak berenang di kucuran air curug kerena membahayakan dan tidak berkata ‘’Songong/kata kasar’’ dan tempatnya masih terkesan anker



2. Curug Kapinis Sukajaya

Curug kapinis sukajaya mungkin untuk sebagian orang ada yang tidak tahu? Terlevih di luar desa sukajaya

Curug kapinis ini seperti curug uci yang ada di desa girimukti, namun curug kapinis lebih pendek dan memeliki air panas

Curug kapinis terletak antara dua kecamatan Ciringin dan Cisewu, dan memang curug kapinis perpaduan antar dua sungai antara cilayu dan Cibodas dan perpaduan air dingindan panas tumbuh jadi air sedangn dan enak untuk mandi

Curug kapainis di hasilaa dari gunung api yang sudah meletus puluhan tahun silam dan menyisakan kawah di bagiah  hulu dan mengalirkan air panas

Untuk menuju ke curug kapanisi sukajaya kamu tinggal datang ke Desa Sukajaya, lalu menuju ke Kampung Cibadak dan menarikanya kita bisa membawa kendaraan roda dua sampai ke curug kapinis, di sini kamu bisa melakukan kegiatan mandi namun perlu hati-hati terlebih di musim hujan, dan selain itu di sekeliking curug kapinis kita bisa menikkmjati  pemandangan pesawahan yang membentang luas. Dan cocok untuk photo-photo untuk memenuhi feed instagramnya kamu

3. PLTA Cibengang Di Desa Mekarsewu

tempat-asyik-dicisewu-garut
Tempat selfi yang keren di PLTA Cibengan

tempat-nongkorng-dicisewu
Pemandangan yang idah bukan?

Daripada tidak ada tmpauy main dan liburan yang asik mendikngan jalan ke PLTA Cibengan aja, di sini kita bisa main asik di pinggiran sungai cilaki

PLTA Cibengang sering kali banyak orang yang sengaja liburan atau sekedar ke ingin tahuan  sambil menghabiskan waktu liburaan dan mengusir rasa bosan

Kegitan yang bisa kita lakuan adalah makan-makan, photo selfi dengan background sungai dan gunung batu, dan kita tidak merasa takut karena menang ada bnayak  petugas yang bekerja di sana dan pada umumnya orang lokal

4. Cisarua Cisewu

tempat-nongrong-asyik-di-cisewu
Orang yang melakukan Prewedding di Cisarua-Cisewu

Sejak dulu memang cisaruan tempat pafourit ngumpulnmya anak muda terutama di sore hari terlebih untuk mereka yang hobi dengan freestyle sepeda motor, dan balapan liar, karena memang lokasi cisarua tempat terbuka, jalan lurus dan lebar jadi sangat cocok untuk kumpul bersam teman sebaya

nah apa salahnya di hari libur anda untuk memanfaatkan waktu dengan datang ke cisarua terutam di sore hari sekedar untuk jalan-jalan, dan uniknnya lagi cisarua ini bukan seperti dulu yang sepi tapi saat ini sudah mulai terkenal apalagi cisarua sudah pernah di jadikan untuk photo preweding jadi makin menarik

5. Nongkrong di alfamart 

Alfamart sebetulnya bukan tempat nongkorng namun mengingat di cisewu toko ritel modern hanya ada satau, nah malah jadi tempat buruan para pengujung yang datang ke cisewu
 naun akhri-akhri ini semenjak hadirnya alfamart satu-satunya di cisewu malah di jadikan tempat nongkrong oleh anak muda mungkin hal ini selain temaptnya bersih, nyaman dan juga tersedianya tempat duduk

lucu memang tapi mau gimana lagi memang keadaanya demikian kok,
Makanya jika saya belanja ke alfamart hampir tidak pernah lowong, pasti ada aja orang yang duduk

6. Kopi Gan

Nah untuk tempat nongkrong sepertinya adanya baru-baru ini dan kurang dari 3 tahun berdiri, tapi walapun baru , tempat ngopi dan memeliki konsep macam café ini sudah menjadi tempat buruan anak muda khususuny anak cisewu. Di sin bisa melakukan kegiatan macam reunian, arisan walapun dengan skala kecil

Di kopi gan kita bisa menikamati beragam minuman teh, kopi dan anekan makan lainnya macam baso, dengan harga bersahabat

Selai itu tempatanya nyaman dan terdapat di dinding gambar mural macam kopi yang keren dan cocok deh untuk yang hobi photo bisa di jadikan objek yang keren

Untuk lokasinya masih di cisewu dan untuk alamat lengkapnya waitting for update
Ada yang tahu alamat kopi gan silahkan commnet di bawah ya

7. Jalan-Jalan Ke Jembatan Cilayu Sukajaya

tempat-nongkrong-dicisewu
Jembatgan Cilayu-Sukajaya

Jembatan cilayu di manfaatkan untuk santai oleh orang-orang untuk sekedar santai atau sekedar rehat sejenak di saat badan kelelahan melakukan perjalan jauh

Dan tidak hanya itu jembatan cilayu sering kali di jadikan untuk santai dan kongkow bareng oleh anak muda, mereka sambil duduk-duduk santai di pinggiran jembatan sambil ngobrol ria
Selain itu tersedianya warung-warung yang menjual beragam jenis makanan membuat pengujung betah di buatnya

Untuk di bulan puasa teruama di sore hari banyak anak muda yang sengaja nongkrong di jembatan Cilayu yang sudah melegenda ini, sambil menunggu azan maghrib tiba di isi juga dengan kegiatan freestyle sepeda motor

Nah itu ya tempat-tempat yang bida kamu kunjungi di saat akhri pekan tiba atau di hari libur, daripada kamu pergi ke tempat wisata jauh dan perlu dana tidak sedikit mending menafaatian tempa yang ada dan dekat dan itung-itung promosi juga di meida social di saaat kamu ambil photo,
Dan karena memang tempat-tempat yang sudah sya seutkdan di atas sama sekali gratis tidak ada macam karcis, jadi cus ke sana

Oiya jika ada tempat nongkrong asyik, atau tempat keren di sekitaran kecamtan cisewu boleh deh kamu komen di bawah untuk menambah referensi para pengunjung.

*) Flaten Images From Instagram
** Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar