Skip to main content

Alasan kamu kurang menarik di mata cowok

Alasan kamu kurang menarik di mata cowok-Mencari pasangan memang adalah kodrat manusia, manusia ciptakan berpasang-pasangan, hampir semua lini kehidupan di dunia ini memeliki pasangan masing-masing, atas ada bawah ada pria ada wanita, mahluk yang beripikir ada hewan, memang kesemua itu agar manusia senantiasa mensyukuri apa yang ada di bumi

Mendapat pasangan itu tidak mudah terlebih jika ingin langsung ke dunia pernikahan, maka tidak sedikit mereka selektif memilih pasangan, seperti halnya memeliki kriteria tersendiri  memilih pasangan, memang kita akui bahwa menyatukan dua insan itu tidak mudah dengan durasi waktu singkat perlu adanya penyesuaian

Mencari pasangan hidup siapapun itu pasti memeliki keinginan yang sama, seperti jika wanita ingin pasangan yang mapan, dewasa, kaya, ganteng, perhatian, dan begitupun sebaliknya, laki-laki ingin wanita muda, seksi, dan turut terhadap suami

kenapa-kamu-jomblo-terus
Instagram Photo: yoooomiiii

By The Way cara kita mendapat pasangan tentu ada awal sebelum kita melangsungkan pernikahan misalnya untuk anak milenial ada namanya perkenalan, pendekatan, pacaran sampai masuk ke jenjang pernikahan. Walapun dalam agama melarang untuk pacaran  namun kenyataanya jaman sudah mulai berubah malah tidak menghiraukannya

Untuk memulai semua itu  butuh kecocokan, sementara kecocoka itu bisa di dapat saat perkenalan dan apabila saat peekenala kurang srek , maka tidak mungkin bisa lanjut ke jenjang berikutnya, maka dari itu, mungkin alasan inilah mengapa kamu sampai saat ini masih jomblo, dan alasan di bawah ini bisa jadi kendalanya

#Balasan pesan hanya sedikit


Nah  ini permaslah klasik tidak sedikit khususnya wanita apabila mendapatkan chat dari seseorang yang belum kenal atau sudah kenal namun lagi malas dan merek biasanya merepson sms dengan  , ekspresi kaget  misal ‘’ maaf ini sama siapa’’ ? gak di balas, paling cuman balas, ‘’iya, oke, kenapa, haha, asyiapp, ‘’ nah kata-kata ini lah yang sering di balas oleh wanita, padahal lebih baik tidak di balas sama sekali dari pada memberikan balasan yang kurang berkesan

Baca Juga: Jenis Makanan Dan Minuman Yang Sering Di Jadikan Menu Sarapan Orang Bandung

Dan tidak sedikit wanita yang mendapat pesan tidak membuka pesan sama sekali bahkan di biarkan berhari-hari, nah ini yang membuat kehilangan kesempatan untuk wanita malah di anggap orang sombong

Maka dari itu sangat wajar jika masih memeliki sifat cuek, kurang respon, tidak memeliki kehangatan, secantik apapun wajah, sifat buruk akan merusak reputasi ini, maka tidak  heran wajah cantik eh masih aja jomblo, dan banyak pakar berpendapat, harus seperti bunga yang memancarkan aura kecantikan dengan cara masing-masing

#Kurang Peka


Misalnya gini kamu lagi pedekate sama seseorang, kemudian orang tersebut update photo luka berat,  akibat kecelakaan, nah kita sebagai teman harusnya bisa menanyakan ‘’itu kenapa ko berdarah-darah gitu’’ dan dengan kamu menanyakan hal sederhana ini orang tersebut akan merasa di perhatikan walapun itu bukan status pacar

#Tidak Bisa Adaptasi


Masalah ini juga tidak mudah  karena seseorang  tidak mudah untuk adaptasi terlebih jika kamu seorang introvert, biasanya di saat situasi-situasi tertentu bagi si introvert tidak bisa merespon,  malahan lempeng-lempeng aja, jadi seharunya kita harus adaptas mulai dari gaya bicara,  cara mereka merespon masalah, cara mereka meperlakukan seseorang, dan seorang wanita perlu kepekaan yang tinggi terutama saat pedekate untuk memenangkan seorang yang kamu inginkan

#Tidak Mau Di Ajak Main


Kalau di ajak main sama cowo yang kamu taksir siapa sih yang gak mau? Kamu pasti mau  kan? Asal di traktir aja, nah untuk cowo yang lagi pedekatean biasanya mereka mengajak main ke si wanitanya, padahal itu bukan pacar, nah kalau kamu gak mau di ajak main ini menjadi bahaya, karena dalam persepsi cowo, lho alasanya apa sih mesti gak mau di ajak main, terlebih di saat kamu lagi tidak ada kerjaan

Tapi ada tapinya kita harus punya alasan yang jelas misalnya hari ini di ajak main berhubung ada acara keluarga boleh deh kamu menolaknya dengan alasan yang jelas dan menggunakan bahasa yang sopan dan alasan  yang jelas tidak berbohong juga

Dan jika kamu mood lagi gak asyik coba menolak dengan lembut, karena perkataan lembut dan sopan membuat laki lebih menghargai
Pepatahan mengatakan ‘’apabila bicara dari hati maka akan datangnya ke hati pula’’

#Mudah Baper


Penyakit  yang harus di  usir seorang jomblo itu ya,  kadang suka baper duluan, misalnya ada cowo yang ngajakin kenalan, kemudian sering chat-chatan  dan  di suatu titik tertentu dan kita tahu  dalam  masih tahap perkenalan orang akan intens mengirim pesan chat sebagai cara untuk lebih mengenal diri masing-masing

Misalnya kamu lagi sakit, kemudian update status di hystori chat kamu

‘’duh aku hari ini gak engak badan deh’’ nah si cowo ngirim jawaban, ‘’kenapa kamu sudah makan belum, minum obat ayo sana’’ nah kadang anggapan si cewe ini di anggap  cara itu perhatian banget sama aku, jangan-jangan dia suka sama aku,  padahal menyuruh minum obat itu kan kewajiban, keran siapapun itu menyuruh minum obat lagi sakit itu suatu keharusan kan sebagai cara untuk saling mengingatkan,

Dan banyak lagi kasus-kasus lainnya yang mudah baper dan yang menjadi korban memang cewe  sih kalau cowo jarang tapi saya yakin pasti ada

Kamu suka baper gak sih? Kalau sama cowo di gituin, telebih orang yang kamu taksir?

#Tidak Mau Mendengarkan Curhatan


Namanya kehidupan kita tidak lepas dari masalah baik itu masalah berat maupun ringan, dan sudah jadi kodratnya manusia itu butuh yang nama interaksi sosial meluapkan isi hatinya, nah kamu jika kebetulan dia lagi ngomong atau lagi nelpon tiba-tiba dia curhat mengenai keluarga, dan hal pelerjaannya sebaiknya sikap kamu dengarkan jangan sampai membiarkannya tanpa alasan, atau alasan kamu mau ini dulu, mau itu dulu, ini membuat si laki merasa kurang di hargai

Dan kalau kalau lagi males berat dengan curhatan dia, pakai kata-kata baku ‘’iya’’, ‘’iya gitu’’ ‘’masa iyah seperti itu’’? ‘’ gimana kalau gini’’

Nah apabila kamu memeliki pengalaman atau ada ide baik muncul apa salahnya kamu memberikan sedikit pencerahan kepada kenalan tersebut, dengan memberikan sedikit masukan agar mereka tidak merasa di biarkan ngomong begitu saja , dan pada umumnya laki  akan merasa di perhatikan dan merasa nyaman, terlebih masukan kamu membuat permasalah mereka sedikit ada pencerahan, dan di anggapan kamu sosok wanita yang cerdas dan memberikan perubahan baginya

#Ngomong semaunya aja


Ngomong apa adanya itu penting dan jadi diri sendiri itu penting, menerapkan karakter kita terutam saat perkenalan, karena tidak sedikit cowo malah ilfill duluan karena kesalahan karakter yang kurang di sukai cowo

Misal kebiasaa kamu saat nogbrol sama teman itu gayanya seperti ini, menggunakan kata-kata kasar, menggunakan hinaan dll, tapi lain cerita di saat kamu perkenalan, karena perkenalan ini  ibarat kata pengantar, apabila di dalam kata pengantar sudah jelek maka selanjutnya tidak akan jauh
Kita tahu orang kadang tidak suka blak-balakan  dan ada sebaliknya, Jadi asumsikan ngomong ini sebagai menuju kebaikan, maka harus di jaga

Untuk memahamk lawan bicara kita perlu kecerdasan tersediri mislanya pasangan suka ngomong blak-blakan atau tidak, suka ngomong palsu atau apa adanya nah ini yang perlu kita perhatikan agar kita tidak canggung saat berinteraksi dengan mereka untuk menuruti dengan karakter mereka
Dan banyak statement, bahwa menjadi diri kita itu lebih penting, namun ada moment jadi diri  sendiri, mana harus kita hide untuk sementara waktu

#Cuek terhadap penampilan


Penampilan perlu banget di perhatiankan karena seperti pepatah, ‘’dari mata turun ke hati’’, nah untuk menunjukan rasa percaya diri tinggi maka yang perlu kita prioritaskan adalah penampilan, jangan sampai penampilan di anggap tidak penting, padahal orang jomblo itu harus memeliki daya tarik  tersendiri, agar orang yang melihat pertama kali menjadi berkesan, dan tidak usah muluk-muluk apabila tidak kuat membeli baju yang trend, pakailah baju seadanaya dan harus pinter mix-match baju jangan sampai bertabrakan warna pula, yang jelas tampilkan perasaan nyaman dan tidak minder saat kamu menggunkan pakaian tersebut terlebih di saat kamu mengujungi pusat keramaian, maka penamilan itu perlu banget di perhatikan

Dan yang menjadi daya tarik wanita adalah bukan wajah belaka, karna tidak sedikit wajah yang  biasa namun mendapat pria mapan,  jadi mutlak wajah bukan jaminan untuk mendapat pria sukses, tapi karakter, prilaku, ucap kata inilah yang menjadi daya  pria-pria mapan, dan pada umumnya laki-laki hanya  mengunggulkan wajah hanya laki hidung belang untuk mendapatkan kesengan sesaat tidak untuk jangka waktu lama

#Kamu terlalu egois sih


Yang memeliki karakter egois setinggi-tingginya adalah laki-laki, mereka seakan tidak mau mengalah dalam segi apapun, kadang yang membuat sebel itu walapun si cowo salah, eh masih tetep aja mengakui benar nah ini yag membuat seseorang enggan mendekatinya

Dan perlu diperhtikan sifat egois ini justru  di pandang negatif oleh seseorang, terlebih memeliki pengalaman sebelumnya,  dan yang egois itu orang yang memeliki pengalaman buruk pada mantannya, misal mantan dulu egois, dan selalu mengalah dan kadang kita akan berpikir, yang udah kalau nanti pacaran lagi saya akan egois, itu kadang yang menjadi pengalaman buruk nantinya

#Sering chat sama cowo lain


Untuk jaman sekarang semua kemudahan itu bisa kira dapatkan,misalnya dengan menggunakan aplikasi khusus seperti Whatsapp,Telegram dan sosmed lainnya, nah ini memudahkan kita untuk berinteraksi dengan siapapun, tapi dengan kebisasaan chat sana-sini dengan cowo atau cewe lain membuat value kita rendah, karena apa? Karena di anggapnya jika sudah menjadi pacar kebiasaan itu sulit di ubah dan efenya hubunga tidak harmonis

Dan tidak sedikit mereka yang pasea/bertengkat, karena chat, tidak sedikit mereka putus gara-gara chat, mucul perselingkuhan karena chat, maka dari itu, apabila sudah menemukan wanita/laki yang setia, fix mereka jangan di sia-siakan

Tapi apabila kamu menginginkan serius dan ingin fokus ’’pekerjaan’’ ini harus di hentikan.

#Kurang asyik saat di ajak ngobrol


Ada kalanya wanita yang di ajak ngobrol malah gak nyambung, di ajakin ngobrol itu malah ngeles, padahal di saat membangun reputasi positif  kita butuh penyesuaian, misalnya jika kenalan suka ngomongin gadget kita juga harus tahu minimal tahu merk hape walapun itu sederhana, atau jika kenalan suka ngomong masalah kerjaan, mislanya kita tidak tahu, minimal kita jadi mitra pendengar,
nah dengan kita memliki perilaku ini kita  akan di pandang baik oleh kenalan dan mengagagap kamu orang yang memeliki wawasan luas, terlebih lagi kamu menguasai semua  apapun yang di omongih pasangan asalkan kita tidak menjadi orang sok tahu, maka dari itu menguasai ilmu dan pengalaman itu penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan di bidang apapun yang kita suka

Karena pengalaman saya apabila merasa asyik di ajak ngobrol intinya nyambung pasti seneng dah, karena  mengaggap oh ini orang yang tepat untuk saya pacari atau di ajak nikah atau hanya sekedar curhat, beda lagi denga orang yang di ajakin ngobrol malah cuek, mainan hape, banyak alasan,  kurang mengetahui pengetahuan, nah ini yang bikin laki malas untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius

Nah maka dari itu untuk jaman sekarang, wajah mirif berby tapi toh kenapa masih aja jomblo, kemungkinan ada sifat buruk inilah yang kamu miliki

#Banyak debat dan  cenderung egois


Untuk mempertahankan pendapatnya kita cenderung untuk egois dan tidak pernah mau ngalah, dan egois ini meras saya paling benar, misalnya apabila kenalan ngombongin  dunia itu bulat, dan menurut kamu dunia datar, kemudian kamu itu debat mengeluarkan senjata pengetahuan dan pengalaman

nah ini titik menjadi awal ricuh dan kadang sampai bertengkar belum aja pacaran baru kenalan sudah ricuh, padahal tahap perkenalan seperti sudah di sebutkan di point atas, perkenalan itu adalah ajang menilai, dan di ibaratkan kata pengantar

#Belum Beruntung dan kamu harus sabar


Suatu hubungan pastinnya adanya upaya sebelumnya ,usaha sudah di lakukan sudah di kerjakan, namun ada kalanya saat usaha belum juga menghasilkan buah, maka obat yang ampuh adalah sabar dan ihtiar dan melanjutkan perbuatan baik

Sambil melakukan perubahan dan sabar maka suatu saat kita harus percaya akan menemukan keberuntungan dan mendapat pasangan yang sejati

Kita harus percaya tuhan mencipatakan mahluk berpasang-pasangan dan tidak mungkin manusia Indonesia lebih dari 265 juta, masa tidak ada sama sekali jodoh kita?
Ini masalah waktu, keadaan dan tuhan belum mengizinkan itu
***
Happy nice day
Comment Policy: Hallo salam sukses untuk kita semua, GOD BLESS YOU.
Buka Komentar
Tutup Komentar